Gelaran Lampung Fashion Show Pada Festival Parekraf Lampung di Buka Gubernur Arinal

Gelaran Lampung Fashion Show Pada Festival Parekraf Lampung di Buka Gubernur Arinal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka gelaran Lampung Fashion Show 2024 bertempat di Main Hall lt. I Mall Boemi Kedaton, Minggu 12 Mei 2024.

Fashion Show 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Parekraf Lampung Tahun 2024 dan menjadi bagian dalam Road Show Festival Krakatau (K – Fest). 

Festival Parekraf Lampung Tahun 2024 ini diselenggarakan dari tanggal 8-12 Mei 2024 di Mall Boemi Kedaton dan merupakan event kolaborasi antara pemerintah dengan komunitas, asosiasi, dan penggiat-penggiat event. 

Gubernur Arinal dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Resmikan Arte Hotel Bandar Lampung, Diharapkan Jadi Bagian Pengembangan Pariwisata Lampung

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengapresiasi atas dedikasi dan kontribusi seluruh panitia dan para desainer kebanggaan Provinsi Lampung. Semoga acara ini bukan hanya sekadar panggung untuk memamerkan busana, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Lampung memiliki potensi besar dalam menghasilkan karya-karya fashion yang unggul dan berdaya saing global," kata Arinal.

Gubernur melanjutkan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung sangat stabil dimana meskipun sempat dihadapkan pada tantangan pandemi, namun ekonomi Lampung tetap tumbuh dan semakin membaik tiap tahunnya.

"Hal ini juga berkaitan dengan berbagai upaya yang terus kita lakukan, yaitu bersinergi dengan Kebijakan Pemerintah Pusat serta mobilisasi langkah dan kolaborasi dukungan seluruh stakeholder dan komponen masyarakat Lampung. Provinsi Lampung dinilai merupakan salah satu Provinsi terbaik dalam hal pengelolaan pemerintahan serta penyelenggaraan pembangunan," lanjut Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan bahwa saat ini di Indonesia dikembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif dan dari 17 sub sektor tersebut yang paling berkembang dan kontribusinya cukup besar adalah sektor kuliner, fashion dan kriya.

BACA JUGA:Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Lampung Dilepas Gubernur Arinal

"Fashion bukan lagi sekadar sebuah tren atau gaya, tetapi sebuah ekspresi budaya yang mendalam. Lampung, dengan kekayaan budaya dan alamnya yang luar biasa, telah memberikan inspirasi bagi para perancang, pengusaha, dan pelaku industri fashion untuk mengembangkan karya-karya yang memukau dan berkelas," lanjutnya.

Subsektor fashion di Provinsi Lampung sangat berkembang pesat khususnya yang berkearifan lokal seperti sulam usus, tapis dan batik Lampung. Ditangan para perancang/desainer-desainer yang menjadi motor penggerak kearifan lokal Lampung untuk diaplikasikan dalam berbagai bentuk karya yang menarik dan modern.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa melalui perjalanan yang panjang salah satu kearifan lokal Lampung "TAPIS" sudah mendunia.

"kita perlu bangga karena tapis sudah masuk ke istana dan kebetulan dipakai oleh presiden dalam rangka hari ulang tahun 17 Agustus dan lagu-lagu Lampung juga dinyanyikan di istana. Ini merupakan suatu prestasi kita dalam mensejajarkan karya-karya masyarakat Lampung yang sejajar dengan kegiatan-kegiatan atau karya-karya nasional lainnya, daerah lainnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: