Masuk Kloter 62, Calon Jemaah Haji Pesisir Barat Berangkat 7 Juni 2024

Masuk Kloter 62, Calon Jemaah Haji Pesisir Barat Berangkat 7 Juni 2024

Ilustrasi Jemaah Haji-Boy Slamet/Harian Disway-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebanyak 73 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2024, masuk dalam kelompok terbang (kloter) 62, gelombang II Jeddah, bersama CJH asal Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran. 

Rencananya, CJH yang masuk dalam kloter 62 itu akan diberangkatkan, 7 Juni 2024 mendatang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hera Rohmatawi, S.Pd, M.M., mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar, Hi.Helmi, S.Ag, S.Pd, M.M., mengatakan, berdasarkan estimasi jadwal pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Pesbar dari Kemenag Republik Indonesia masuk dalam gelombang II Jeddah, kloter 62 bersama dengan Kota Bandar Lampung, dan Pesawaran.

“Calon jemaah haji kloter 62 gelombang II ini akan diberangkatkan pada 7 Juni 2024, karena sesuai jadwal yakni sekitar pukul 07.00 WIB pada 7 Juni 2024 itu semua calon jemaah haji sudah berada di asrama haji Bandar Lampung,” katanya.

BACA JUGA:Kabar Duka, Ketua DPD PAN Lampung Barat Tutup Usia

Kemudian, lanjutnya, 8 Juni 2024 seluruh calon jemaah haji mulai melakukan X-Ray sekitar pukul 06.25 WIB, dan pukul 07.25 WIB berangkat dari asrama haji. 

Selanjutnya, sekitar pukul 08.25 WIB dihari yang sama diberangkatkan dari Bandara Radin Inten II menuju Bandara Soekarno-Hatta. 

Lalu, sekitar pukul 13.55 WIB berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Jeddah.

“Calon jemaah haji ini akan terbang dengan nomor Fight GIA 7349, dengan total 252 orang, terdiri dari calon jemaah haji asal Kabupaten Pesbar sebanyak 73 orang, sedangkan calon jemaah haji asal Bandar Lampung 169 orang, dan Pesawaran empat orang, serta Enam orang petugas kloter,” jelasnya.

BACA JUGA:TMMD ke-120, Kodim 0422 Tinjau Sumber Air Bersih di Pekon Sri Menanti

Masih kata dia, untuk rencana pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Pesbar itu diperkirakan dilakukan secara seremoni. 

Sedangkan, terkait dengan tempatnya nanti belum bisa dipastikan, karena terlebih dahulu akan dikoordinasikan dengan instansi terkait, apakah akan dilaksanakan di kantor Bupati Pesbar atau lokasi lainnya.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Pesbar tahun 2024 itu berjalan lancar dan tidak ada hambatan atau kendala,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: