Mau Dapat Beasiswa Tenaga Kependidikan PPG? Ini Syarat Lengkapnya

Mau Dapat Beasiswa Tenaga Kependidikan PPG? Ini Syarat Lengkapnya

Ada dua universitas yang menyelenggarakan program ini, yakni Michigan State University dan Western Sydney University-Ilustrasi/FREEPIK.COM-

j. Mengisi profil diri pada formulir pendaftaran daring.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Libur Sekolah di Kabupaten Lambar

Sedangkan persyaratan khusus untuk mengikuti program beasiswa ini antara lain:

a. Usia maksimal 50 tahun pada tanggal 31 Desember 2023.

b. Mengunggah dokumen Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari jenjang studi sebelumnya dengan minimal 3,00 dalam skala 4 yang dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau telah dilegalisir.

c. Mengunggah dokumen sertifikat bahasa Inggris yang masih berlaku dengan skor kemampuan bahasa Inggris minimal TOEFL ITP 500/ Duolingo 100/ TOEFL® 61/ IELTS 5,5. Dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris tidak diperlukan jika calon mahasiswa adalah lulusan perguruan tinggi luar negeri dan dapat dibuktikan dengan ijazah yang dikeluarkan dalam dua tahun terakhir sejak tanggal pendaftaran.

BACA JUGA:Peratin di Lambar 'Nyaleg' Tanpa Mengundurkan Diri, Kok Bisa ?

d. Mengunggah bukti penerimaan sebagai peserta diklat sesuai dengan program studi dan perguruan tinggi tujuan pada aplikasi pendaftaran yang dibuktikan dengan Letter of Acceptance (LoA).

e. Melampirkan esai/personal statement.

f. Menandatangani surat pernyataan kesanggupan melaksanakan studi (format terlampir).

g. Pendaftar yang telah ditetapkan sebagai penerima beasiswa tidak dapat memindahkan tujuan perguruan tinggi atau program studi.

Jadi, bagi para tenaga kependidikan yang berminat, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengikuti program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dalam rangka mendukung pendidikan guru. Segera daftarkan diri Anda sebelum batas waktu pendaftaran berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: