Disdikbud Pesisir Barat Teken MoU, 10 Guru PAI Ikuti PPG

Disdikbud Pesisir Barat Teken MoU, 10 Guru PAI Ikuti PPG

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah menjalin kerjasama dengan Universitas Walisongo Semarang, melalui Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kadisdikbud Kabupaten Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., melalui Kabid Pendidikan Dasar, PAUD dan PNF, Erik Putra AR, S.Pd., mengatakan, kerjasama yang dilaksanakan oleh Disdikbud Pesbar itu dalam rangka untuk mendukung guru PAI di bawah naungan Kemenag Pesbar yang ada di SD dan SMP itu untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

BACA JUGA:Jadi Top Skor Sementara CR7 Ngambek Kepada Pemilik Al Nassr? Ini Penyebabnya

“Guru PAI yang dibiayai melalui APBD tahun 2023 melalui Disdikbud Pesbar yang akan mengikuti PPG itu berjumlah 10 orang guru PAI,” katanya.

Dijelaskannya, pelaksanaan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu telah dilaksanakan Kamis 31 Agustus 2023 di Bandar Lampung dengan dihadiri semua pihak-pihak terkait baik Kadisdikbud Pesbar maupun perwakilan dari Kemenag Pesbar, dan juga pihak dari perwakilan Universitas Walisongo Semarang, dan terkait lainnya.

BACA JUGA:Cegah Banjir, Tanjung Setia Normalisasi Aliran Sungai

“Guru PAI yang sudah lulus pretest dan akan mengikuti PPG itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Pesbar dalam hal ini Bupati Pesbar,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, di tahun 2023 ini ada 10 guru PAI yang dianggarkan untuk melaksanakan PPG tersebut. 

BACA JUGA:Siap-Siap! Polres Pesisir Barat Akan Gelar Operasi Zebra Krakatau, Ini 7 Prioritas Pelanggarannya

Karena itu, kedepan mudah-mudahan kuota yang dianggarkan oleh Pemkab Pesbar melalui Disdikbud terhadap guru PAI yang akan mengikuti PPG itu bisa kembali bertambah.

Sehingga kedepan guru PAI yang bertugas di SD dan SMP yang ada di Pesbar ini semuanya sudah melakukan PPG, yang memang sangat diharapkan oleh para guru dan itu juga tentunya sangat penting terhadap kemajuan pendidikan di Pesbar.

BACA JUGA:Kader PKK dan Warga Antusias Ikuti Senam Sehat Pekon Sukaraja

“Kedepan kita juga berharap jika memungkinkan bukan hanya guru PAI saja yang kembali dianggarkan untuk mengikuti PPG, namun juga untuk tenaga pendidikan umum lainnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: