Pekon Pelita Jaya Serahkan Beasiswa Untuk 72 Pelajar

Pekon Pelita Jaya Serahkan Beasiswa Untuk 72 Pelajar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai salah satu upaya untuk membantu siswa sekolah dan mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), khususnya di Kecamatan Pesisir Selatan. 

Pemerintah Pekon Pelita Jaya kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada pelajar yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Jumat 19 April 2024.

Peratin Pelita Jaya, Wawan Ardi Saputra, S.H., mengatakan, penyaluran beasiswa bagi pelajar, baik pelajar berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan pelajar kurang mampu di Pekon Pelita Jaya itu dilakukan setiap tahun. 

Hal itu bertujuan salah satunya untuk membantu siswa dalam rangka mendukung kemajuan di bidang pendidikan khususnya di Pekon setempat.

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Barat Cetak 350.781 KTP-el

“Penyerahan beasiswa yang bersumber melalui anggaran dana desa di tahun 2024 ini totalnya ada 72 orang baik siswa tingkat SD dan SMP di Pekon Pelita Jaya ini,” katanya.

Dijelaskannya, dari jumlah 72 siswa itu terdiri dari siswa berprestasi tingkat SD berjumlah 30 siswa, siswa berprestasi tingkat SMP tercatat 12 siswa, dan pelajar atau siswa kurang mampu tingkat SD dan SMP berjumlah 30 siswa.

Sedangkan, untuk besaran beasiswa yang diberikan bervariasi, antara lain siswa berprestasi tingkat SD sebesar Rp200 ribu/siswa.

Kemudian, siswa berprestasi tingkat SMP sebesar Rp250 ribu/siswa.

BACA JUGA:Alhamdulillah..! 25 KPM di Pekon Sukajadi Terima BLT-DD

“Sementara untuk siswa kurang mampu/tidak mampu baik SD dan SMP mendapat beasiswa berupa uang pembinaan itu sebesar Rp150 ribu/siswa,” jelasnya.

Menurutnya, pemberian beasiswa bagi pelajar di Pekon Pelita Jaya itu merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Pekon terhadap masyarakat, salah satunya bagi pelajar. 

Karena itu, dengan adanya beasiswa itu mudah-mudahan kedepan semua pelajar yang ada di Pekon setempat dapat terus memicu semangatnya dalam belajar serta berlomba-lomba untuk meningkatkan prestasinya.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan semua sekolah ditempat siswa asal Pekon Pelita Jaya ini mengenyam pendidikan. Mudah-mudahan kedepan prestasi siswa asal Pekon Pelita Jaya ini bisa terus meningkat dan lebih baik. Kita juga berpesan agar beasiswa yang telah diberikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk kebutuhan sekolah,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: