SDN 3 Liwa Gelar Pesantren Kilat Bertema ‘Semangat Ramadhan Menggapai Keberkahan’

SDN 3 Liwa Gelar Pesantren Kilat Bertema ‘Semangat Ramadhan Menggapai Keberkahan’

Kepala Sekolah SDN 3 Liwa bersama siswa siswi yang menerima Paket Sembako (14/4)--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1444 H, SDN 3 Liwa mengadakan pesantren kilat sekaligus penyerahan tali asih kepada siswa siswi yang membutuhkan, Jumat (14/4).

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Tilawah Quran, dilanjutkan dengan lantunan shalawat Nabi yang dipimpin oleh ustad Gufron dihadiri kepala SDN 3 Liwa, serta siswa siswi SDN 3 Liwa. 

Dalam sambutannya, Kepala SDN 3 Liwa, Yasrip, S.Pd.I., menyampaikan, kegiatan tersebut mengusung tema ‘Semangat Ramadhan Menggapai Keberkahan’ dan mengajak para siswa untuk tetap bersemangat menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA:Merawat Kebaikan Pasca Ramadhan Meninggalkan Kita

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada dewan guru dan siswa yang dimana setiap hari Jumat ada infaq yang disisihkan dari uang jajan siswa baik dari kelas satu sampai dengan kelas enam.

“Alhamdulilah untuk Ramadhan tahun ini kita bisa berbagi kepada teman-temen kita yang membutuhkan, atau yang kurang mampu, untuk sembako yang kita bagikan hari ini (14/4) sebanyak 42 paket mudah-mudahan di tahun tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi yang kita bagikan,” tutupnya 

Kemudian Ustad Gufron dalam sambutannya mengingatkan bahwa selain puasa juga penting untuk memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:SMPN 1 Way Tenong Terima Penyerahan Lahan Parkir Swadaya Komite Sekolah

“Shalat lima waktu yang biasanya sering kita tinggalkan, di bulan suci Ramadhan ini kita tingkatkan lagi ibadahnya,” ujarnya.

Menurutnya, Ramadhan menjadi bulan penuh berkah bagi umat Islam, saat berpuasa kita diajarkan untuk tidak berbohong, menjadi pribadi yang jujur terhadap diri sendiri dan jujur terhadap orang lain.

Lebih lanjut, Ustad Gufron mengajak para siswa untuk mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW, yakni pertama Shiddiq, kedua Amanah, ketiga Tabligh, Keempat Fathanah yang kelima Tawadhu. 

BACA JUGA:SMPN 1 Way Tenong Bagikan Sembako ke Siswa Kurang Mampu dan Warga Sekitar Sekolah

Yang pertama yaitu Shiddiq dimana dalam bahasa indonesianya artinya jujur yakni jujur untuk diri sendiri, jujur terhadap orang lain.

Kedua Amanah Sifat amanah ini penting sekali untuk di terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, ketiga yakni Tabligh memiliki arti menyampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: