Penutupan Pesantren Kilat, TK Muslimat NU Hadirkan Film Kisah Teladan Nabi dan Rasul

Penutupan Pesantren Kilat, TK Muslimat NU Hadirkan Film Kisah Teladan Nabi dan Rasul

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyaksikan film kisah - kisah teladan nabi dan Rasul menjadi agenda penutup rangkaian kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat NU (MNU) Al Wahidy School Lampung Barat bertempat di Pemangku Penataran, Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, Kamis 28 Maret 2024. 

“Anak-Anak TK Muslimat menyaksikan film kisah-kisah Teladan dan Nabi dan Rasul yaitu Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Kisah Nabi Yunus As, film anak tentang puasa dan zakat dan film tentang anak sholeh,”ujar Kepala TK MNU Muthmainatul Habibah S.Pd.I.

Dikatakan, pesantren kilat Ramadhan 1445 H TK MNU berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak Senin – Kamis 25 - 28 Maret 2024,yang dilaksanakan sejak pukul 08:00-10:00 WIB atau dua jam per hari.

“Dengan kegiatan yang dilaksanakan yaitu Doa Sehari-hari, Shalat Dhuha, Tahsin dan Tahfidz, Lomba dan Games dan terakhir Nonton Bersama,”tambahnya. 

BACA JUGA:Hadapi Arus Mudik Lebaran, Dinas Kesehatan Pesisir Barat Siapkan 13 Posko Kesehatan

Lebih lanjut Kepala TK MNU Lampung Barat itu mengatakan bahwa Pesantren Ramadhan 1445 H kali ini mengangkat tema ‘Membentuk pribadi yang berakhlakul karimah, beriman, berkualitas dan bertaqwa’.

“Harapannya dari menyaksikan film kisah - kisah teladan nabi dan rasul ini anak-anak akan mengenal lebih dekat sosok-sosok yang dalam pelajaran hanya dihafalkan nama dan sifat-sifatnya, suri tauladan yang diajarkan oleh para Nabi dan Rasul tentu akan memiliki pengaruh besar pada karakter anak nantinya, jadi usai anak-anak di TK MNU ini menyaksikan film-film tersebut akan banyak manfaat karena secara tidak langsung mereka juga mengetahui bagaimana perjuangan Nabi dan Rasul dalam menyebarkan agama Islam yang mulia ini,”jelasnya.

Suasana riang gembira terlihat di acara Pesantren Ramadhan itu, tampak diantara yang berhasil menjadi juara untuk lomba dan games  ada Agam (6) yang dengan lancar tentang Rukun Islam dan ada Najwa (5) Najwa menjawab dengan fasih tentang Malaikat - malaikat Allah SWT.

Atas keberhasilan menjadi juara di lomba dan games yang dilaksanakan TK MNU memberikan hadiah - hadiah gamesnya berupa Parcel dan jajanan. 

BACA JUGA:Antisipasi Kecurangan SPBU Jelang Mudik Lebaran, Polres Pesisir Barat Lakukan Pengecekan Sejumlah SPBU

Ia menambahkan bahwa di TK MNU ada dua kelas yaitu Usia 4-5 TK A dan 5-6 TK B. 

“Adapun program unggulan di TK MNU yaitu : pembiasaan doa dan ibadah sehari-hari, program Tahfidz dan Tahsin Al Quran, pembiasaan Karakter Akhlakul Karimah, Latihan Calistung (baca, tulis dan hitung), manasik haji dan rihlah (tadabur alam), ekstra pelajaran bahasa Inggris, seni, olahraga dan sempoa serta Lalaran Kitab Aqidatul Awwam,”pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: