Sanlat SMPN 1 Sumber Jaya Berbagi Mencari Berkah

Sanlat SMPN 1 Sumber Jaya Berbagi Mencari Berkah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, SMP Negeri 1 Sumber Jaya melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat). 

Kegiatan itu merupakan rutinitas yang dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan.

Dan untuk tahun ini tema sanlat yakni 'Berbagi Mencari Berkah' dengan memberikan berupa bahan makanan pokok, kepada 80 masyarakat dan siswa kurang mampu. 

Kepala SMPN 1 Sumber Jaya Adi Lesmana, M.Pd., menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan sumbangsih sedekah dari siswa dan para guru.

BACA JUGA:Menebar Kebaikan di Bulan Penuh Berkah, SPBU Lumbok Seminung Bagikan Takjil Gratis

Dimana selain melakukan shodaqoh tujuan dari gerakan amal yang dikemas dalam sanlat tersebut juga adalah ajaran kepada para tunas bangsa untuk terus peduli terhadap sesama, utamanya yakni peningkatan iman dan taqwa. 

Pada kesempatan itu pihaknya menerangkan bahwa beberapa rangkaian kegiatan yang disajikan dalam sanlat yang melibatkan seluruh siswa didik tersebut diantaranya kegiatan berkaitan dengan keagamaan seperti tadarus bersama, penampilan Tilawatil Quran, seni kaligrafi, penampilan adzan dan penampilan sholawat.

Lomba atau penampilan tersebut juga bertujuan untuk menggali kemampuan siswa di bidang masing-masing sehingga menjadi persiapan bagi sekolah itu dalam mengikuti perlombaan maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan keagamaan seperti halnya agenda tahunan pemerintah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang begitu bersemangat dalam setiap melaksanakan kegiatan di lingkungan sekolah ini begitu juga kepada para siswa yang menyambut dengan baik acara yang disajikan dan tak kalah pentingnya adalah dukungan komite dan para orang tua serta masyarakat lingkungan SMPN 1 Sumber Jaya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: