Sanlat SDN 1 Sinar Luas Berlangsung Seru Dengan Ragam Kegiatan

Sanlat SDN 1 Sinar Luas Berlangsung Seru Dengan Ragam Kegiatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama tiga hari terhitung Senin sampai Rabu Tanggal 1 hingga 3  April, siswa kelas IV, V dan VI, SDN 1 Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat) yang jadi agenda setiap Ramadhan.

Dalam sanlat tersebut siswa diberikan banyak kegiatan bernuansa pendidikan islami, seperti lomba adzan, kaligrafi, dan berbagai seni islam, yang tujuannya selain pembelajaran juga untuk peningkatan iman dan taqwa. 

Kepala SDN 1 Sinar Luas Surneti, S.Pd atau lebih akrab disapa Bu Encun mengatakan guna lebih memberikan makna dalam pihak sekolah sengaja mengundang ustadz Zulkifli selaku pemberi tausiah. Dan pada akhir kegiatan akan dilangsungkan buka puasa bersama (bukber).

Kesempatan itu pihaknya menegaskan bahwa di era sekarang ini siswa ataupun tunas Bangsa bukan hanya datang ke sekolah untuk mendapatkan pelajaran melainkan di situlah akan membentuknya karakter maupun lainnya yang jadi potensi atau bakat secara individu masing-masing.

BACA JUGA:BLT Rp 200.000 dan Rp 600.000 Cair Via KKS dan Pos di Tanggal Ini

Sehingga dengan demikian peran guru bukan hanya sebatas pengajar namun juga berperan sebagai pendidik yakni orang tua kedua daripada orang tua kandung siswa.

Dan melalui sanlat ini diharapkan sedikit banyaknya anak-anak mulai memahami pentingnya pengetahuan baik agama maupun lainnya. 

Dan atas dukungan semua pihak terutama dewan guru dan orang tua wali murid ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi selama ini dalam mendukung kemajuan pendidikan di SD tersebut sehingga dapat disetarakan dengan sekolah lain di kecamatan itu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: