SDN 1 Mekar Jaya Isi Bulan Ramadhan dengan Pesantren Kilat

SDN 1 Mekar Jaya Isi Bulan Ramadhan dengan Pesantren Kilat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengisi kegiatan belajar mengajar (KBM) selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, SD Negeri 1 Mekar Jaya, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat meningkatkan pembelajaran religius melalui pesantren kilat (Sanlat). 

Peningkatan pembelajaran bidang keagamaan tersebut dilaksanakan dari Kelas Satu sampai Kelas Enam. 

Disampaikan Kepala SDN 1 Mekar Jaya Parida, S.Pd, sanlat yang merupakan peningkatan pendidikan religius tersebut dilaksanakan sesuai momentum yang tengah berjalan yakni bulan Ramadhan. 

Dimana anak-anak lebih diberikan penekanan pembelajaran yang lebih menyentuh hati dan perasaan seperti dalam mengenal Rasulullah Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Ramaikan Pasar Bedug, Diskopdag Lampung Barat Gelar Lomba Mewarnai dan Lomba Adzan

Hingga pemahaman ilmu tentang bagaimana bersikap sopan santun sesuai ajaran agama dan adat timur terhadap orang tua, guru dan antar sesama pada umumnya.

Pada kesempatan itu Parida juga menyampaikan jika sanlat yang dilaksanakan itu justru berdampak baik juga terhadap semangat anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa. 

"Dengan kegiatan bidang keagamaan ini anak-anak justru lebih bersemangat dalam belajar," jelasnya. 

Parida juga menerangkan dengan peningkatan ilmu agama, siswa akan lebih terhindar dari aksi-aksi yang bakal merusak seperti bullying, atau juga perbuatan yang mengancam masa depan mulai dari pergaulan bebas, ancaman narkoba hingga kekerasan.

BACA JUGA:Pengurus PAC IPNU, IPPNU Balik Bukit, Belalau dan MAN 1 Lambar Periode 2024-2026 Dilantik

"Saya bersyukur apa yang menjadi hajat sekolah ini selalu berjalan sukses dengan hasil yang baik, dan ini semua diraih berkat peran serta dan kekompakan yang terjalin antara komite sekolah, dewan guru dan siswa," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: