Sanlat Ramadhan SMAN 1 Kebun Tebu, Sumaryanto : Puasa Membentuk Akhlak Siswa

Sanlat Ramadhan SMAN 1 Kebun Tebu, Sumaryanto : Puasa Membentuk Akhlak Siswa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di aula GSG SMANSAKU, Kesiswaan dan OSIS SMAN 1 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) dengan tema ‘Kemuliaan Ramadhan membentuk kemuliaan Akhlak’.

Sanlat tersebut dilaksanakan selama dua hari Selasa dan Rabu tanggal 2-3 April 2024 yang dibuka oleh wakil kepala bidang kesiswaan Sumaryanto S.Pd mewakili Kepala SMAN 1 Kebun Tebu Supriantoro S.Pd.

Dalam sambutannya, Sumaryanto mengatakan bahwa dengan hikmah bulan suci Ramadhan ini hendaknya dapat membentuk kemuliaan akhlak siswa, karena puasa mengajarkan tentang disiplin, ikhlas dan sabar.

Disiplin tercermin dari kepatuhan terhadap semua larangan terhadap hal yang membatalkan puasa, Ikhlas dapat tercermin dari kerelaan menahan lapar dan haus demi menjalankan semua perintahnya, serta sabar dalam menahan segala hawa nafsu.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polres Lampung Barat Terjunkan 93 Personel di 5 Pospam dan Posyan

BACA JUGA:48 KPM Desa Jatimulyo Terima BLT DD Tahap Awal tahun 2024

"Sehingga ketika kemuliaan Ramadhan ini diterapkan, maka akan tercipta kemuliaan akhlak," terangnya.

Untuk diketahui kegiatan sanlat diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI secara bergantian untuk kelas X dimulai pada hari Selasa dan untuk kelas XI Rabu ini dengan acara pengisian berbagai macam materi keagamaan oleh guru Mata Pelajaran (Mapel) Agama Islam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: