Bahas Pembangunan Pos Bakamla, Pemkab Pesbar Rakor dengan Bakamla RI

Bahas Pembangunan Pos Bakamla, Pemkab Pesbar Rakor dengan Bakamla RI

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia secara zoom meeting di ruangan Media Center, Gedung A, Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, pada Kamis (30/3).

Pelaksanaan Rakor tersebut dilaksanakan untuk membahas tindak lanjut pelaksanaan pembangunan Pos Bakamla di wilayah Kabupaten Pesbar dengan lokasi yang telah disiapkan di Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., Perwakilan Bakamla RI Kolonel. Suhardi., Kadis Perikanan Armen Qodar, S.P., dan sejumlah perwakilan OPD terkait dilingkungan Pemkab Pesbar.

BACA JUGA:Camat Bambang Berikan Banyak Masukan pada Monev dan Pembinaan Aparatur di Sidodadi

Dalam kesempatan itu, Audi Marpi, menyampaikan harapan Pemkab Pesbar agar Bakamla RI dapat membangun pos di kabupaten setempat, bahkan sejak tahun 2022 lalu pertemuan antara kedua belah pihak telah dilaksanakan.

“Sejak tahun lalu proses perencanaan pembangunan Bakamla di Kabupaten Pesbar sudah dilaksanakan, bahkan sejumlah permintaan dari pihak Bakamla sudah dipenuhi,” kata dia.

Menurutnya, keberadaan Bakamla RI itu di Kabupaten Pesbar diharapkan bisa mendukung keamanan laut, terutama dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan besar seperti kejuaraan surfing internasional.

BACA JUGA:Nyambi Jadi Bandar Togel, Buruh Ternak Ayam Diciduk Polisi

“Terdapat kegiatan besar yang ada di Kabupaten Pesbar, salah satunya kejuaraan surfing internasional, karena itu kita mengharapkan dukungan dari pihak Bakamla,” jelasnya.

Sementraa itu, Kolonel Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pesbar karena telah bersedia menyiapkan lahan sebagai lokasi pembangunan Bakamla di kabupaten setempat.

“Kami bertugas untuk menjaga keamanan laut, bahkan teknologi yang kita gunakan cukup canggih untuk membantu nelayan, dengan teknologi itu nelayan bisa melihat posisi ikan yang aman dan potensial,” ungkapnya.

BACA JUGA:Harga Tujuh Jenis Komoditi Perkebunan Relatif Stabil

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pesbar yang telah menyiapkan lahan sebagai lokias pembangunan Pos Bakamla RI di Pesbar. 

“Lahan yang disiapkan tersebut diharapkan bisa langsung ditindak lanjuti dengan dilakukan pembersihan sehingga nantinya siap dimanfaatkan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: