Korban Kebakaran Terima Bantuan Sosial dan Perbaikan Rumah dari Pemkab Pesisir Barat

Korban Kebakaran Terima Bantuan Sosial dan Perbaikan Rumah dari Pemkab Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyalurkan bantuan sosial dan bantuan perbaikan rumah pasca musibah kebakaran  di Pekon Penggawa Lima Ulu Kecamatan Karya Penggawa pada Rabu (31/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, M.M., Kadis PRKP Ir. Armand Achyuni, Kepala BPBD Mirza Sahri., Kadis Sosial Agus Triyadi, Kadiskominfo Suryadi, S. Ip., Kasatpol PP-Damkar Cahyadi., perwakilan kecamatan Karya Penggawa, Peratin Penggawa Lima Ulu dan masyarakat penerima bantuan.

BACA JUGA:Riana Sari Hadiri Acara HUT dan Raker BKOW Provinsi Lampung

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan bantuan pasca bencana diperuntukan untuk membantu masyarakat yang rumahnya mengalami bencana, seperti bencana kebakaran dan bencana lainnya yang terjadi di kabupaten setempat.

"Bantuan yang disalurkan tentu belum dapat membantu seluruh kerugian atas musibah bencana yang terjadi, akan tetapi hal tersebut menunjukan bahwa Pemkab Pesbar selalu hadir ditengah masyarakat, dengan maksud dapat mengurangi kerugian yang dialami oleh masyarakat apalagi masyarakat yang sedang dalam kesusahan," kata dia.

BACA JUGA:Mendo'akan Kedua Orang Tua Adalah Bentuk Kasih Sayang, Seperti Ini Do'anya

Dijelaskannya, dalam penyerahan bantuan tersebut, terdapat sejumlah masyarakat yang akan menerima bantuan, baik warga yang mengalami musibah kebakaran ataupun warga yang hanya terdampak musibah kebakaran tersebut.

"Bantuan tersebut berupa bantuan sosial sebesar Rp55.000.000,- yang diberikan kepada lima orang penerima dan bantuan bidang perumahan Rp110.850.000 yang diberikan kepada sembilan orang penerima," jelasnya.

BACA JUGA:Walikota Eva Dwiana Titip Pesan ke 1.260 Relawan SAPA, Wujudkan Kelurahan Ramah Anak

Lanjutnya, bantuan sosial tersebut diperuntukan untuk membantu pemulihan sosial masyarakat terdampak bencana, sedangkan bantuan bidang perumahan diperuntukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran.

"Dengan bantuan yang  diberikan oleh pemerintah  ini, saya juga berpesan kepada masyarakat bahwa bantuan tersebut untuk dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya dan dipergunakan sesuai peruntukannya. supaya maksud dan tujuan program bantuan ini dapat terealisasi sesuai dengan harapannya," tegasnya. 

BACA JUGA:Baca Doa Ini Agar Selalu Diberi Kesehatan

Kemudian, dengan adanya program bantuan sosial dan bantuan perbaikan rumah pasca musibah kebakaran, semua pihak dapat saling membantu dan berkoordinasi dengan baik guna mensukseskan program tersebut. 

"Tanpa adanya koordinasi dan kolaborasi yang tepat antar semua pihak. Tentu kegiatan ini  tidak dapat berjalan dengan baik sesuai dengan maksud dan tujuannya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: