Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Polres Pesisir Barat Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-77

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan upacara dalam ranga memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang dipusatkan di halaman komplek perkantoran Pemkab Pesbar, Sabtu 1 Juni 2023.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., dan dihadiri Bupati Pesbar Dr.Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif , S.H., jajaran Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan organisasi kemasyarakatan, serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, serta ucapan terima kasih kepada Pemkab Pesbar, TNI dan instansi terkait lainnya yang selama ini sudah bersinergi dan mensupport Polres Pesbar ini. 

Begitu juga kepada seluruh elemen masyarakat pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan dalam upaya menciptakan keamanan diwilayah hukum Pesbar ini.

BACA JUGA:Mitra Lazisnu, Kader dan Warga NU Balik Bukit Mendapat Bantuan Modal Musyarokah

“Tantangan tugas kepolisian kedepan semakin berat terutama dengan kompleksitas situasi menjelang Pemilu 2024,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar kepolisian dapat maksimal dalam melayani masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu serentak 2024. 

Sementara itu, dalam kesempatan ini pihaknya juga menyampaikan bahwa Polres Pesisir Barat saat ini sudah memiliki unit tourist police yang bertugas untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi wisatawan asing maupun lokal.

“Selain itu, unit tourist police ini juga dibekali kemahiran dalam berbahasa Inggris, sehingga apa yang menjadi keluhan-keluhan wisatawan asing dapat terlayani dengan baik, unit tourist police ini dibawah naungan Sat Sabhara,” jelasnya.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-77, Camat Pesisir Selatan Terima Penghargaan dari Kapolres Pesisir Barat

Selain itu, Polres Pesbar juga membentuk team patser (patroli sergap) yang mana team ini bertugas untuk patroli dengan menggunakan seragam lengkap di titik-titik rawan. 

Patrolinya tidak hanya siang hari, namun juga dilaksanakan pada malam hari. 

Polres juga membentuk kelompok masyarakat sadar hukum (Pokdar) yang bertujuan agar seluruh elemen masyarakat sadar dan mau mentaati semua aturan aturan hukum yang berlaku.

“Pokdar juga mampu memberikan contoh dan mengajak lingkungan untuk sadar dan taat terhadap seluruh aturan yang berlaku sehingga tercipta situasi aman, nyaman dan tertib dari tingkat atas sampai tingkat bawah di masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: