Rp13 Miliar Gaji 13 dan TPP PNS di Pesisir Barat Segera Cair

Rp13 Miliar Gaji 13 dan TPP PNS di Pesisir Barat Segera Cair

Ilustrasi Gaji ke 13--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), memastikan penyaluran gaji ke-13 dan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten setempat akan dilaksanakan pada bulan ini.

Kepala BPKAD Pesbar Kasmir, S.Sos., mengatakan pihaknya telah menerima informasi dari pemerintah pusat terkait penyaluran gaji ke 13 dan TPP 50 persen kepada PNS yang ada di kabupaten setempat, paling cepat dilaksanakan pada awal Juni.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLH Lampung Barat akan Gelar Sejumlah Rangkaian Kegiatan

“Informasinya pada awal Juni penyaluran gaji ke-13 dan TPP 50 persen PNS akan dilaksanakan pada awal bulan ini, kita juga akan mengupayakan agar pembayarannya bisa segera dilaksanakan,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran gaji ke-13 dan TPP tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 15 tahun 2023 tentang pemberian tunjangan hari raya dan pemberian gaji ke 13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2023.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Juni 2023, Libra-Capricorn, Hari Terberat Sudah Terlewati

“Kita telah menyiapkan anggaran hingga Rp13 miliar untuk membayar gaji ke-13 dan TPP 50 persen tersebut. Dengan rincian Rp1,4 miliar untuk TPP 50 persen dari Rp11,6 miliar untuk gaji ke-13,” jelasnya.

Menurutnya, dalam Peraturan pemerintah 15/2023 tersebut, dijelaskan bahwa gaji ke-13 yang diterima PNS tersebut terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Juni 2023, Gemini-Virgo, Banyak Keajaiban Datang

“Penyaluran gaji ke-13 dan TPP itu sudah kita siapkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pesbar tahun 2023, sehingga memang sudah disiapkan dan tinggal menunggu waktu penyaluran lagi,” terangnya.

Pihaknya berharap, gaji ke-13 dan dana tunjangan tersebut bisa digunakan oleh seluruh PNS di lingkungan Pemkab Pesbar dalam memenuhi kebutuhan. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Juni 2023, Aquarius-Taurus, Uang Mengalir Lancar

“Kita akan mengupayakan penyalurannya pada awal bulan Juni sehingga bisa dimanfaatkan oleh para PNS,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: