Camat Bambang Berikan Banyak Masukan pada Monev dan Pembinaan Aparatur di Sidodadi

Camat Bambang Berikan Banyak Masukan pada Monev dan Pembinaan Aparatur di Sidodadi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten  Lampung Barat jadi titik ke delapan dari sepuluh pekon di wilayah tersebut, yang dikunjungi tim monitoring dan evaluasi (monev) kecamatan dalam rangka, monev kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahap ketiga 2022. 

Dalam monev tersebut dipimpin langsung ketua tim yakni Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.Pdi., didampingi Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom, M.M., dan para kasi, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, jajaran aparatur Pekon Sidodadi. 

BACA JUGA:Nyambi Jadi Bandar Togel, Buruh Ternak Ayam Diciduk Polisi

Dalam sambutannya Bambang menegaskan dalam monev tersebut sekaligus pembinaan aparatur pekon, serta silaturahmi Ramadhan yang saat ini tengah berlangsung.

"Kita juga memastikan aparatur di bulan ramadhan ini tetap ngantor dan memberikan pelayanan ke warga. Karena dalam tugas dan kewajiban aparatur dianjurkan untuk peka, terutama  ketika ada masyarakat  yang membutuhkan sesuatu dan lain hal berkaitan dengan pekon," tegas pihaknya. 

BACA JUGA:Harga Tujuh Jenis Komoditi Perkebunan Relatif Stabil

Bambang menjelaskan dalam monev tersebut tentunya mengecek kembali kalau ada kegiatan di 2022 khususnya bidang administrasi yang kurang lengkap untuk segera dilengkapi hingga kelengkapan dokumentasi termasuk bukti  kerjasama publikasi dalam rangka transportasi publik.

Sementara Peratin Sidodadi Prayitno menjelaskan jika tolong monitoring tersebut menjadi kesempatan bagi Pekon untuk kembali mengecek Apbdes guna melengkapi poin-poin apa yang masih perlu dilengkapi sehingga ketika ada pemeriksaan baik itu oleh tim kecamatan kabupaten bahkan dinas instansi berkekuatan lainnya administrasi pekon betul-betul telah siap. 

BACA JUGA:Kerugian Bencana di Lambar Capai Rp2 Miliar

"Dari monev yang dilakukan alhamdulilah pelaksanaan apbdes 2022 semua terlaksana sesuai dengan apa yang ada  di Rencana  Anggaran Biaya (RAB). Walaupun ada sedikit kekurangan di bidang administrasi yang masih perlu dilengkapi," tandasnya. 

Sekedar diketahui kegiatan monev yang dilakukan oleh tim monitoring Kecamatan tersebut dilangsungkan setiap mulainya bulan suci Ramadhan dimana dari tahapan yang telah dilaksanakan hingga saat ini sudah dilakukan yang selesai tinggal dua pekan lagi yakni, Pekon Semarang Jaya dan Sri Menanti yang akan dilaksanakan pekan depan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: