Shalat Ied di Halaman Pemkab Pesisir Barat, Wabup Zulqoini Ajak Doakan Jamaah Haji

Shalat Ied di Halaman Pemkab Pesisir Barat, Wabup Zulqoini Ajak Doakan Jamaah Haji

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan shalat idul adha di halaman komplek perkantoran Pemkab Pesbar, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 29 Juni 2023.

Pelaksanaan Shalat Ied itu dihadiri Bupati-Wakil Bupati Pesbar Drs. Ds. Agus Istiqlal, S.H, M.H.,-Ahmad Zulqoini Syrif, S.H., Ketua  TP-PKK Pesbar Septi Istiqlal, Wakil Ketua I TP-PKK Pesbar Yulnawati Zulqoini Syarif., sejumlah kepala OPD, dan masyarakat dilingkungan Pemkab Pesbar.

BACA JUGA:Pemeriksaan Hewan Kurban, Tim Keswan Pesisir Barat Temukan Sapi Terjangkit Cacing Hati

Dalam kesempatan itu, Wabup Ahmad Zulqoini Syarif mengatakan, hari ini merupakan pelaksanaan hari raya Idul Adha, meski pelaksanaan shalat Ied tidak bersamaan dengan jamaah haji kota Makkah, tapi tetap mendoakan agar para jamaah diberikan kemudahan dalam melaksanakan rangkaian ibadahnya.

“Marilah kita sama-sama berdoa semoga mereka yang sedang menunaikan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan perlindungan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh,” kata dia.

BACA JUGA:341 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Pesisir Barat

Dikatakannya, sebagaimana lazimnya pada hari ini banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima daging  qurban. 

Karena itu dirinya atas nama Pemkab Pesbar mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban.

BACA JUGA:Insentif Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot Disalurkan Melalui Rekening Per-Triwulan

“Saya berharap agar mereka yang telah memiliki kemampuan namun belum berkurban dapat memanfaatkan kesempatannya hingga hari mendatang, karena masih ada waktu selama tiga hari kedepan untuk melakukan pemotongan hewan kurban,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai hari raya kurban, hari ini merupakan momentum yang tepat bagi semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama.  

BACA JUGA:Rutan Krui Gelar Sholat Idul Adha-Pemotongan Hewan Kurban

“Mari kita bersama-sama memaknai ibadah ini dengan penuh ketakwaan kepada allah, sehingga tetap ikhlas dan peduli terhadap sesama,” pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: