Jelang Ramadhan, Gepeng Mulai Bermunculan di Bandar Lampung

Jelang Ramadhan, Gepeng Mulai Bermunculan di Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hampir setiap menjelang Ramadhan, kemunculan para gelandangan dan pengemis (gepeng) sudah menjadi pemandangan umum, karena menurut mereka itulah momen mencari rezeki. 

Tidak terkecuali di kota Bandar lampung, beberapa hari terakhir sudah terlihat banyak pengemis yang bermunculan. Meskipun puasa tinggal beberapa hari lagi.

BACA JUGA:Kepala UPTD PKOR Way Halim Diduga Rutin Terima Upeti

Pantauan medialampung.co.id Kamis 16 maret 2023 para pengemis itu terlihat bertebaran di beberapa titik, terutama di jalan Raden Intan tepat di depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) pusat Kota Bandar Lampung.

Bahkan di tempat tersebut ada satu kelompok, yang berasal dari daerah yang sama bahkan bertetanggaan. 

BACA JUGA:Pekon Balam Jadi Lokasi Kegiatan Program PTSL 2023 di Pesbar

Berusia rata-rata 40 hingga 50 tahun. Tampaknya satu kelompok tersebut sudah menjadikan pengemis sebagai profesi, dan mereka sudah rutin 'ngantor' di Kota Bandar Lampung setiap momen Ramadhan hingga berakhir lebaran.

Salah satu pengemis, Roni asal Kampung Hanura Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran itu, mengaku sebelum di tempat tersebut dirinya pernah mengemis di wilayah Panjang Kelurahan Karang maritim.

BACA JUGA:Dispar Pesbar Laksanakan Pemilihan Muli-Mekhanai Pesisir Barat 2023

"Iya, sebelum disini saya biasa mangkal di panjang. Tapi pas waktu itu saya ditangkap dan ditahan kemudian ditempatkan di yayasan dinas sosial pesawaran disitu saya dikasih lahan tempat bertani selebar dua rantai, cuman selama 2 tahun habis itu saya dilepas lagi," kata dia seraya mengatakan, karena  tidak ada tempat tinggal dan tak ada usaha lain, dirinya mengaku kembali ke jalanan untuk mengemis lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: