Ini Ciri-ciri Orang yang Memang Pantas Menerima Sedekah Menurut Ustadz Adi Hidayat

Ini Ciri-ciri Orang yang Memang Pantas Menerima Sedekah Menurut Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sedekah satu amalan dalam Islam yang juga memiliki keutamaan, salah satunya akan mendatangkan pintu rezeki lebih luas lagi.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ada golongan orang dengan ciri-ciri tertentu jika diberi sedekah terhadapnya maka akan mendapatkan rezeki berlimpah.

Dalam Islam bukan pengemis yang diutamakan menerima sedekah, tetapi orang dengan ciri-ciri berikut yang lebih pantas menerima atau mendapatkannya.

Penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat, golongan orang dengan ciri pertama yang layak diberikan sedekah adalah orangtua yang sudah melahirkan, merawat dan mendidik sampai saat ini. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ungkap Cara Menghilangkan Rasa Was-was saat Shalat

Sedekah Kepada Orang Tua Lebih Utama Daripada ke Pengemis

“Orang tua memang tidak pernah minta, jarang sekali, tetapi kitanya yang harus paham,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Dalam Islam, imbalan seseorang yang memberi sedekah kepada orang tua maka akan mendapatkan pahala sebesar 700 kali lipat, serta ridho Allah akan turun kepadanya.  

“Itu begitu antum kirimkan sedekah kepada orangtua, demi Allah saya katakan, Hadis Al Bukhari di Kitab Al Adabun Mufrad bukan cuma mendapatkan pahala tetapi pahala tersebut dikalikan 700 lebih, dan ridho Allah akan turun ke tempat antum pada saat itu," tegasnya. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Tentang Pemilu 2024

Allah SWT akan mengabulkan doa yang selalu dipanjatkan hamba-Nya setelah bersedekah kepada orangtuanya.

"Kalau sudah turun semua doa Antum yang diminta minimal akan dijawab pada saat itu,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Golongan orang kedua yang perlu diutamakan diberikan sedekah dibanding pengemis adalah kerabat terdekat, seperti saudara kandung.

Kerabat itu terbagi dua yakni tempatnya jauh namun hubungannya dekat (saudara) dan yang satu lagi adalah tetangga rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: