Dispar Pesbar Laksanakan Pemilihan Muli-Mekhanai Pesisir Barat 2023

Dispar Pesbar Laksanakan Pemilihan Muli-Mekhanai Pesisir Barat 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan pemilihan Muli-Mekhanai Pesisir Barat 2023, bertempat di GSG Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (16/3). 

Kadispar Pesbar I. Nyoman Setiawan, dalam kesempatan itu mengapresiasi atas antusias dan peran aktif muda-mudi Pesbar dalam mengikuti pemilihan Muli-Mekhanai Pesisir Barat Tahun 2023.

“Awalnya kami sempat berkeyakinan pendaftaran peserta pemilihan Muli-Mekhanai kali ini akan sepi, karena itu kami mewajibkan masing-masing OPD, SMA sederajat, dan kecamatan mengirimkan peserta minimal satu pasang,” ungkapnya.

BACA JUGA:DT2KP Pesbar Gelar Pelatihan Diversifikasi Produk Olahan Ikan

Dijelaskannya, ternyata keraguan itu berbanding terbalik dengan yang terjadi dalam pelaksanaan, jumlah yang mendaftar di luar dari OPD, SMA sederajat, dan kecamatan cukup banyak. 

Karena itu dirinya sangat berterima kasih atas antusias dan peran aktif Muli-Mekhanai Pesisir Barat.

“Jumlah peserta yang mengikuti pemilihan Muli-Mekhanai tahun ini di luar prediksi kami, awalnya kami mengira akan sepi ternyata cukup banyak, terima kasih atas partisipasinya,” terangnya.

BACA JUGA:Sempat Ayunkan Badik, Dua Preman di Ngaras Keroyok Bhabinkamtibmas

Pihaknya memberikan kelonggaran terhadap peserta dari tingkat SMA sederajat yang ingin dan pada saat bersamaan tengah menjalani ujian di sekolah dan memberikan kesempatan waktu lebih bila dibandingkan dengan peserta umum lainnya.

“Kelonggaran itu yakni dengan mempersilahkan calon peserta dari SMA sederajat untuk datang mendaftarkan diri setelah mengikuti ujian. Artinya, bagaimanapun juga pelaksanaan ujian sekolah tidak boleh diganggu,” jelasnya.

Lebih lanjut Nyoman mengatakan, pihaknya berharap peserta yang berhasil meraih juara, kedepan dapat menjadi duta pariwisata Pesisir Barat. 

BACA JUGA:Nukman Pastikan Dana Rp59 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Lumbok Seminung

Tugasnya yakni dengan berperan aktif mempromosikan potensi pariwisata di kabupaten yang memiliki garis pantai sepanjang 210 kilometer (Km) itu.

“Siapa saja yang menjadi juara akan mempromosikan pariwisata yang ada, mulai dari titik yang menjadi lokasi favorit para turis bermain surfing, lokasi wisata keluarga, hingga potensi hasil laut, serta kuliner di Kabupaten Pesbar ini,” tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: