Manfaatkan Dana Desa, Kampung Menanga Jaya Bangun Jalan Sepanjang 1000 Meter

Manfaatkan Dana Desa, Kampung Menanga Jaya Bangun Jalan Sepanjang 1000 Meter

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memanfaatkan 20 % Dana Desa, Bardaliza Kepala Kampung Menanga Jaya Kecamatan Banjit, bersama warga dusun 1 Menanga jaya membuka badan jalan yang nantinya diupayakan akan dibangun dengan rabat beton sebagai akses warga menuju lahan perkebunan mereka, dengan Panjang 1000 meter dan lebar 4 meter.

“Jalan ini sangat penting artinya bagi masyarakat setempat, karena hampir semua warga menggunakannya untuk menuju kebun mereka, diharapkan dengan dibangunnya jalan ini nanti dapat semakin meningkatkan produksi dan mobilitas warga, sekaligus untuk memperluas pemukiman, karena dengan keberadaan jalan ini nanti akan banyak muncul pembangunan-pembangunan perumahan baru,” ujar Bardaliza Kepala Kampung Menanga Jaya, dikonfirmasi terkait alasan pembangunan jalan tersebut.

“Dengan telah dibukanya badan jalan ini, maka menjadi tanggung jawab kami untuk mengupayakan pembangunan lanjutan seperti yaitu nantinya jalan ini akan di rabat beton,” ujarnya.

Menurutnya, meski hanya menggunakan peralatan seadanya namun tak mengurangi semangat puluhan warga.

BACA JUGA:Gerebek Arena Sabung Ayam, Polres Waykanan Amankan 1 Tersangka dan 2 Ayam Aduan

“Kondisi jalan yang sempit dan berada di tengah perkebunan warga ini mengharuskan ada pelebaran sisi kiri dan kanan jalan, karena hanya mengandalkan peralatan manual kerjanya memang agak sulit dan lebih berat, namun karena adanya kegotong royongan warga, bisa lebih ringan,” katanya.

Bardaliza menambahkan, bahwa sesuai kondisi geografis wilayah yang berbukit dan kebutuhan dasar, maka fokus pembangunan masih terpaku pada peningkatan akses jalan.

“Dengan kondisi area perkebunan warga dan jarak antara dusun satu dengan dusun lainnya berada di wilayah berbukit maka itu harus didukung oleh akses yang memadai, sebab dengan dukungan sarana jalan yang baik dan memadai maka dapat menunjang aktivitas warga untuk kegiatan yang dilakukan sehari-hari,” jelasnya.

“Dengan adanya kegiatan pembukaan badan jalan ini, kami harapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bidang transportasi agar lebih mudah dan lancar, saya juga bersyukur memiliki warga yang selalu siap bergotong royong, dengan demikian pekerjaan yang berat menjadi ringan dan yang ringan menjadi mudah, semua dilakukan dari kita untuk kita, bukan hanya untuk saya,” tegas Bardaliza.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: