KPU Pesisir Barat Gelar Tes CAT Calon Anggota PPK Pilkada 2024

KPU Pesisir Barat Gelar Tes CAT Calon Anggota PPK Pilkada 2024

--

PESBAR,MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyelenggarakan seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2024, di MAN 1 Pesisir Barat, Senin 6 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, S.H.I, M.A., beserta anggota KPU Pesbar, selain itu juga dihadiri Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., jajaran Polres Pesbar serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan bahwa, pelaksanaan seleksi tes CAT calon anggota PPK untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Pesbar ini diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Sedangkan, untuk jumlah peserta yang lulus administrasi tersebut sebanyak 197 peserta. 

BACA JUGA:Realisasi PAD Rp21,106 Miliar, Bapenda Lampung Barat Optimis akan Capai Target

Sehingga, bagi peserta yang tidak mengikuti tes CAT ini tentu dianggap gugur.

Menurut Marlini, dalam pelaksanaan tes CAT ini selama dua hari mulai Senin 6 Mei 2024 sampai dengan Selasa 7 Mei 2024, sesuai dengan jadwal yang ada, karena dalam pelaksanaannya dibagi dalam enam Sesi. 

Setiap Sesi diikuti dengan jumlah 35 peserta, sedangkan untuk Sesi terakhir pada Selasa 7 Mei 2024 diikuti 22 peserta. 

Karena itu, diharapkan agar peserta dapat hadir tepat waktu.

BACA JUGA:34 Tahun Berpengalaman di Birokrat, Pj Sekkab Lampung Barat Adi Utama Daftar Balon Wabup di PDIP

“Dalam pelaksanaan seleksi tes CAT ini peserta calon anggota PPK untuk Pilkada 2024 di Pesbar ini harus menyelesaikan sebanyak 75 soal pilihan ganda, dengan waktu pengerjaan selama 90 menit,” katanya.

Marlini menjelaskan, terkait dengan soal yang disajikan tersebut tentunya berkaitan dengan kepemiluan, wawasan kebangsaan, dan sebagainya. 

Sedangkan untuk soal-soal yang dikerjakan dengan sistem CAT itu merupakan soal dari KPU RI yang diacak, sehingga soal masing-masing peserta ini tidak sama. 

Karena itu, pihaknya mengingatkan kepada peserta calon anggota PPK yang mengikuti tes CAT ini agar dapat fokus dalam menjawab semua soal-soal yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: