32 KPM Pekon Puramekar Terima BLT-DD Perdana 2024 Langsung 4 Bulan

32 KPM Pekon Puramekar Terima BLT-DD Perdana 2024 Langsung 4 Bulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk periode Januari hingga April, tahun 2024.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon Kamis 25 April tersebut dihadiri Camat Tati Sulastri S.Sos, M.M., Uspika Gedung Surian, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Jajaran LHP, LPMP, Ketua BUMDES dan seluruh penerima bantuan. 

Penyaluran BLT-DD pertama itu, dengan begitu semangat KPM mengingat saat ini sedang dalam suasana paceklik. 

Peratin Anderi menyampaikan BLT-DD perdana ini, disalurkan untuk perolehan pertama tepatnya periode Januari, Februari, Maret dan April, dengan besaran total Rp1,2 juta per KPM.

BACA JUGA:Mantap! DPMPTSP Lampung Barat Ujicoba Penerapan Mal Pelayanan Publik Digital

Sehingga dengan telah diterimanya bantuan itu pihaknya meminta kepada warga agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin yakni tepat guna dan tepat manfaat. 

Karena pendistribusian kembali BLT-DD tahun ini tentunya sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah kepada warga dalam upaya penghapusan miskin ekstrem dampak dari gejolak ekonomi dan kesehatan yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan sehingga berpengaruh terhadap taraf ekonomi masyarakat. 

Lebih jauh diutarakan, Program pembagian BLT-DD ini merupakan inisiatif pemerintah pusat melalui pemerintah pekon, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 201/PMK.07/2022 yang mengacu pada Perubahan PMK 128/PMK.07/2021, yang merupakan bagian dari program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sasaran utama kepada lansia, yatim-piatu, atau orang yang benar-benar layak menerimanya berdasarkan hasil musyawarah.

BACA JUGA:Waw! Harga Jual Kopi di Lampung Barat Tembus Hingga Rp76 Ribu

Dalam sambutan Camat, menyampaikan rasa syukur telah disalurkannya BLT-DD tahun 2024 untuk tahap pertama yang langsung bareng untuk empat bulan.

Dengan cukup besarnya bantuan yang diperoleh dirinya juga berharap agar dana yang diterima dapat dimanfaatkan sebijaksana mungkin utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga seperti pembelian sembako ataupun juga untuk kesehatan serta kebutuhan mendasar lainnya. 

"Dengan telah dilakukannya penyaluran tahap pertama ini tentunya harapan Kita semua untuk tahapan berikutnya dapat disalurkan sesuai dengan waktu yang telah berjalan karena BLT-DD ini akan disalurkan hingga Desember mendatang," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: