Septi Istiqlal Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalonkada Pesisir Barat di Partai NasDem

Septi Istiqlal Kembalikan Berkas Pendaftaran  Bacalonkada Pesisir Barat di Partai NasDem

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejak dibukanya penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pesbar mencatat sudah delapan bakal calon kada yang melakukan pengambilan formulir pendaftaran di kantor Sekretariat DPD Partai NasDem setempat.

Delapan bacalonkada yang telah mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem tersebut yakni Septi Heri Agusnaeni Istiqlal (Septi Istiqlal), istri dari Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang juga Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Pesisir Barat dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat. 

Selain itu, Khairul Muhtar (Anggota DPR RI, Fraksi PAN ), Ir.N Lingga Kasuma (Pensiunan PNS, mantan Sekda Pesisir Barat), Fery Anda Eka Putra (Pensiunan Polri), M. Emir Lil Ardi (Anggota DPRD Pesisir Barat terpilih tahun 2024, dari Partai NasDem), Nuril Anwar (Anggota DPRD Provinsi Lampung, Fraksi NasDem), lalu Hariyadi ( Anggota DPRD Pesisir Barat, Fraksi Nasdem 2019-2024), dan Irawan Topani.

BACA JUGA:Gerebek Pengedar Narkoba, Polres Lampung Utara Amankan Paket Sabu dan Senjata Api

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Pesbar, Abdulloh Hasim, mengatakan bahwa, sejak dibukanya penjaringan pendaftaran untuk bacalonkada dari Partai NasDem dalam Pilkada Pesbar tahun 2024 pada 1 Mei 2024 hingga kini sudah ada delapan bacalonkada yang sudah mengambil formulir pendaftaran. 

Dari jumlah tersebut baru ada satu bacalonkada yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran pada Senin 6 Mei 2024, yakni Septi Istiqlal.

"Hingga pagi ini baru ibu Septi Istiqlal yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran, dan rencananya siang nanti juga ada yang mengembalikan berkas yakni Khairul Muhtar," katanya.

Kemudian, kata dia, pada Selasa 7 Mei 2024 atau hari terakhir pendaftaran jika tidak ada perubahan rencananya juga ada yang mengembalikan berkas pendaftaran yakni Ir.N Lingga Kasuma, Fery Anda Eka Putra, M. Emir Lil Ardi, Nuril Anwar, Hariyadi dan Irawan Topani.

BACA JUGA:Pencairan 4 Bantuan Sosial 2024 Alokasi Mei Dipercepat

"Sampai saat ini kita juga masih menunggu bacalonkada lainnya yang memang akan mendaftar di Partai NasDem," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: