Bumi Ratu Gelar Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI ke-77

Bumi Ratu Gelar Malam Puncak HUT Kemerdekaan RI ke-77

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Pekon Bumi Ratu Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 yang dipusatkan di lapangan Pekon setempat, Kamis (18/8) malam kemarin.

Peratin Bumi Ratu, Zaini Firdaus, mengatakan, malam puncak peringatan HUT RI di Pekon Bumi Ratu itu dengan menggelar kegiatan hiburan sekaligus pembagian trophy dan hadiah kepada para pemenang lomba dari berbagai cabang perlombaan yang sebelumnya telah dilaksanakan sejak 14 Agustus 2022 lalu hingga puncak HUT RI 17 Agustus 2022.

"Dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022 ini, Pekon setempat menggelar berbagai rangkaian kegiatan lomba, seperti pertandingan sepakbola dewasa dan anak-anak, dan pertandingan bola voli putri," katanya, Jumat (19/8).

Selain itu kata dia, juga dilaksanakan pertandingan badminton, serta senam anak-anak. Sedangkan, pada bidang keagamaan digelar lomba Tahfidz Quran. 

BACA JUGA:DPRD Pesbar Sepakati Perubahan KUA-PPAS APBD Tahun 2022

Kemudian, dalam kegiatan itu juga digelar berbagai perlombaan hiburan yakni tarik tambang, lomba makan kerupuk, lari kelereng, hingga panjat pinang. 

Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan tersebut mudah-mudahan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus meningkatkan tali silaturahmi, gotong royong dan lainnya.

"Yang terpenting yakni memupuk rasa cinta tanah air, karena momen perayaan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan kegiatan tahunan yang mengingatkan kita terhadap perjuangan kemerdekaan para pahlawan," jelasnya.

Masih kata dia, untuk kegiatan malam puncak ini selain pembagian hadiah dan thropy kepada para pemenang lomba juga sekaligus mengadakan kegiatan hiburan kebudayaan dengan penampilan seni kuda lumping yang ada di Pesbar ini. 

BACA JUGA:Kemenag Pesbar Akan Miliki Gedung PLHUT

Hal ini juga sebagai salah satu upaya melestarikan budaya yang memang berada di Pesbar ini. Selain itu juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat yang ada di Pekon Bumi Ratu ini khususnya.

 

"Kita juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di Pekon Bui Ratu ini. Kedepan mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan ditingkatkan lagi," pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: