Mengaku Mendapat Restu 3 Mantan Gubernur, Mantan Kadiskes Lampung Reihana Maju Pilwakot Bandar Lampung

Mengaku Mendapat Restu 3 Mantan Gubernur, Mantan Kadiskes Lampung Reihana Maju Pilwakot Bandar Lampung

--

 MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Reihana 

mengatakan sudah mendapatkan restu dari gubernur dan mantan gubernur Lampung untuk maju ke pemilihan wali kota (Pilwakot) Bandar Lampung 2024.

Hal itu ia katakan saat mengembalikan berkas penjaringan wali kota ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bandar Lampung, Rabu 15 Mei 2024.

Reihana mengatakan telah bersilaturahmi ke sejumlah mantan pimpinannya mulai dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mantan gubernur Lampung Sjachroedin Zainal Pagaralam.

BACA JUGA:DPRD Lampung Minta Disnaker Evaluasi Perizinan PT San Xiong Steel, DRB : Kalau Bandel Dibekukan Saja!

Kemudian bersilaturahmi Muhammad Ridho Ficarda untuk meminta restu untuk maju ke Pilwakot Bandar Lampung.

"Jujur semua mantan pemimpin saya adalah bapak saya, seperti Pak Sjachroedin, Pak Ridho, Pak Arinal. Pak Edi Sutrisno juga bapak saya. Saya memang soan tapi belum sempat ketemu Pak Sjachroedin, tapi sudah minta izin ke atu untuk mendapatkan restu dari bapak,” ungkapnya. 

Bunda Reihana juga mengaku sudah mengambil dan mengembalikan berkas penjaringan ke sejumlah partai politik seperti PDIP, PAN dan Demokrat.

“Saya sudah dihubungi juga dengan Gerindra, tapi mereka tidak membuka pendaftaran secara terbuka. Mereka membuka pendaftaran secara tertutup. Alhamdulillah sudah dihubungi, nanti akan bertemu,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemprov Gelar Diskusi Strategi Mengungkit dan Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Reihana yang akrab disapa Bunda Rei mengungkapkan alasannya ingin maju ke Pilwakot Bandar Lampung karena ingin mengabdi kepada masyarakat setelah pensiun pada September 2023 lalu sebagai ASN.

“Walaupun saya punya pekerjaan sebagai dosen, sebagai surveyor akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan primer, saya merasa masih kurang berbuat. Makanya saya ingin mendaftar untuk menjadi bakal calon wali kota Bandar Lampung ini,” pungkasnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: