Desa Jatimulyo Laksanakan Musyawarah IDM Tahun 2024

Desa Jatimulyo Laksanakan Musyawarah IDM Tahun 2024

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID -Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Kabupaten Lampung Selatan bersama jajaran Kecamatan dan Pendamping lokal dan Kecamatan gelar Musyawarah Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2024. 

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Balai Desa setempat, Rabu 15 Mei 2024,yang dihadiri Kasi Ekobang Kecamatan Jatiagung Andi Dharmawan, Pendamping Kecamatan, Pendamping Teknik dan Kadus serta Kader desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jatimulyo Sumardi,S.E mengajak seluruh aparatur desa dan perangkat agar kiranya bisa lebih giat dan bekerja sama dalam membangun dan melayani masyarakat.

"Dalam menjaga Status desa yang mandiri ini agar kiranya kepada seluruh Aparatur dan perangkat desa bisa saling bekerja sama sehingga desa Jatimulyo bisa lebih baik lagi," pesan Sumardi.

BACA JUGA:Kabar Duka, Tokoh NU Lampung Buya Arief Mahya Tutup Usia

Sekedar diketahui bahwa desa Jatimulyo sudah menyandang Menjadi Desa Mandiri sejak tahun 2023 ,dan ditahun ini kades juga berharap semoga dengan kerjasama maka desa Jatimulyo bisa lebih baik lagi dalam pelayanan masyarakat ataupun membangun desa. 

Pada kesempatan itu juga Sumardi juga memaparkan mengenai pembangunan baik ketahanan pangan ataupun jalan lingkungan yang akan direalisasikan di tahun 2024 ini. 

Sementara pada pemaparannya tenaga pendamping Teknik Purnomo mengatakan Perangkat indikator yang dikembangkan dalam Indeks Desa Membangun dikembangkan berdasarkan konsepsi bahwa untuk menuju desa maju dan mandiri.

Lanjutnya juga perlu kerangka kerja pembangunan berkelanjutan di mana aspek sosial, ekonomi, dan ekologi menjadi kekuatan yang saling mengisi dan menjaga potensi serta kemampuan Desa untuk mensejahterakan kehidupan Desa.

BACA JUGA:Santer Kabar OTT di Lampung, Ini Kata Jubir KPK

Kebijakan dan aktivitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa harus menghasilkan pemerataan dan keadilan, didasarkan dan memperkuat nilai-nilai lokal dan budaya, serta ramah lingkungan dengan mengelola potensi sumber daya alam secara baik dan berkelanjutan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: