Kemenag Pesbar Akan Miliki Gedung PLHUT

Kemenag Pesbar Akan Miliki Gedung PLHUT

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) rencananya ditahun anggaran 2023 mendatang akan membangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., melalui Kasubbag Tata Usaha Drs. Nursaad, mengatakan, rencana pembangunan gedung PLHUT itu menjadi salah satu pilot project Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), melalui skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi, sehingga rencana pembangunan gedung PLHUT di Pesbar itu bisa terealisasi,” katanya, Jumat (19/8).

Menurutnya, untuk lokasi lahan pembangunan gedung PLHUT tersebut telah disiapkan yakni di Pekon Way Suluh Kecamatan Krui Selatan, tidak jauh dari Rumah Sakit KH.M. Thohir Pesbar. 

BACA JUGA:Momentum Karnaval HUT RI Kecamatan Airhitam Berlangsung Meriah

Tentunya rencana pembangunan PLHUT di Pesbar ini merupakan bentuk penghargaan dan kepedulian dari pemerintah pusat dalam menunjang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah bagi masyarakat di Kabupaten Pesbar. 

Sehingga kedepan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapat pelayanan terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah tersebut.

“Kita berharap terealisasi tahun depan, karena rencana pembangunan gedung PLHUT itu jelas akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Pesbar ini," jelasnya.

Karena, kata dia, dengan adanya gedung PLHUT itu nanti akan lebih mudah dalam memberikan pelayanan jemaah haji, baik yang akan mendaftar, persiapan dokumen jemaah, serta sebagai sarana pembinaan pelayanan dan perlindungan maupun persiapan pemberangkatan, pemulangan dan proses pembinaan lainnya, termasuk bagi jemaah umrah.

“Pembangunan gedung PLHUT tersebut sangat diharapkan. Karena selain melayani jemaah haji dan umrah juga bisa dimanfaatkan untuk kantor sementara Kemenag Pesbar yang kini belum memiliki gedung kantor sendiri, pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: