Kabar Duka, Tokoh NU Lampung Buya Arief Mahya Tutup Usia

Kabar Duka, Tokoh NU Lampung Buya Arief Mahya Tutup Usia

Buya Arief Mahya wafat di usia 101 tahun--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar duka menyelimuti Lampung, KH M. Arief Mahya, seorang ulama besar dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Lampung tutup usia.

Beliau menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Urip Sumoharjo pada Rabu, 15 Mei 2024, sekitar pukul 14.36 WIB.

Kabar meninggalnya sosok yang juga dikenal sebagai Buya Arief Mahya itu dikonfirmasi oleh putranya, Dr. Edy Irawan Arief, SE.,M.Ec, yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung.

“Ya, Papi kami KH Arief Mahya wafat siang tadi, mohon doanya. Beliau disemayamkan di rumah duka Jl. Pakis Kawat, Enggal, Bandar Lampung,” ujar Edy Irawan singkat.

BACA JUGA:Santer Kabar OTT di Lampung, Ini Kata Jubir KPK

Buya Arief Mahya, dikenal sebagai salah satu tokoh lintas waktu yang mengalami masa perjuangan, era kemerdekaan hingga saat ini. 

Menurut ijazah negara, beliau lahir pada 6 Juni 1926 di Lampung Barat dan berusia 98 tahun, namun pada kenyataannya, beliau lahir pada tahun 1923 sehingga usianya mencapai 101 tahun.

Buya Arief Mahya bukan hanya dikenal sebagai ulama besar, tetapi juga sebagai ayah dari dua tokoh penting Partai Demokrat, yakni Edy Irawan Arief dan Andi Arief, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat.

Keteladanan beliau dalam hidupnya menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama dalam perjuangannya untuk kemerdekaan dan pengabdiannya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pekon Way Petai dan Tribudisyukur Salurkan Bantuan Beras CPP Periode April

"Kita ikhlaskan kepergiannya Datuk Arief Mahya. Mohon doanya agar diampuni segala dosa-dosanya, dan dilapangkan kuburnya," kata Edy Irawan dengan penuh haru.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: