Berlangsung Meriah dan Penuh Haru, MTs N 1 Lambar Lepas 200 Siswa Kelas IX

Berlangsung Meriah dan Penuh Haru, MTs N 1 Lambar Lepas 200 Siswa Kelas IX

--

Medialampung.co.id – Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kabupaten Lampung Barat melangsungkan acara pelepasan dan perpisahan sebanyak 200 siswa-siswi Kelas IX tahun pelajaran 2021. 

Acara tersebut mengusung tema ‘Melangkah membawa ilmu menggapai asa di masa depan' acara yang digelar di lapangan MTs setempat pada Senin (13/6) itu berlangsung meriah dan haru. 

Acara itu dihadiri Plh, kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lampung Barat Miftahus Surur, M.Si., Kasi Penmad Kankemenag setempat Mukip Zaman, S.Pd.i, M.M., Camat Balikbukit Mat Suhyar, S.I.P, kepala MTsN 1 Lambar Arief Budiman, M.Pd, pengurus Komite MTsN 1 Lambar, sejumlah kepala madrasah, Pokjawas, serta unsur babinsa dan babinkamtibmas, serta seluruh wali murid kelas IX.

Kepala MTsN 1 Lambar Arief Budiman menyampaikan bahwa MTsN 1 Lambar telah mengalami perkembangan pesat baik dari segi pembangunan fisik Madrasah maupun juga perkembangan secara akademik.

“Alhamdulilah selama Tahun Ajaran 2021-2022 MTs Negeri Lambar telah banyak mencetak Siswa-Siswi Berprestasi. Salah satunya yang sempat menoreh prestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung. Pencapaian ini tentu menjadi salah satu kebanggaan bagi keluarga besar MTs N 1 Lambar,” ungkapnya.

Dengan demikian, terusnya, Madrasah saat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mengakses pendidikan bagi anak-anaknya, karena Madrasah telah terbukti banyak menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Disisi lain untuk para siswa didik kelas IX yang kami lepas hari ini, tetap semangat menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi dan selalu menjaga adab, karena dengan akhlak yang baik maka akan mudah memahami ilmu serta akan menjadi teladan di lingkungan masyarakat dan tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayai putra dan putrinya untuk didik di MTs N 1 Lambar ini,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Plh Kepala Kankemenag Lambar Miftahus Surur menyampaikan selamat atas kelulusan yang telah diraih.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala madrasah, pembimbing, dewan guru, beserta seluruh staf yang terlibat dalam menciptakan siswa didik sebagai generasi penerus bangsa.

“Selamat menempuh pendidikan ke tingkat lanjutan bagi siswa dan siswi kelas IX MTs N 1 Lambar. Terimakasih juga telah menjadi siswa/siswi yang patuh dan taat terhadap guru selama di sekolah. Meski, banyak kekurangan dan belum sempurna saat pembelajaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas IX. Semoga hasil kelulusan menjadi modal bagi siswa dalam menggapai cita-cita.

“Hasil kelulusan bukan akhir dari perjuangan. Namun awal dari perjalanan kalian untuk fase atau jenjang pendidikan berikutnya. Hambatan atau tantangan jangan membuat kalian lemah. Justru bertambah pengalaman, kedewasaan dan kekuatan untuk maju, terutama dalam dunia pendidikan,” pesannya.

Selain itu ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk tetap menjaga almamater dan terus meningkatkan belajar agar menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi semua.

“Jangan lupa, tetap terus menjaga almamater dan nama baik sekolah. Tetap jaga silaturahmi untuk terus menjaga hubungan dengan guru yang ada di sekolah,” pintanya.

Di akhir acara berlangsung kegiatan pelepasan balon sebagai simbol untuk melepas siswa kelas IX dan dikembalikan kepada orang tua untuk selanjutnya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk menggapai cita cita. 

Dengan harapan serta do'a dari orang tua siswa dan para dewan guru dapat ijabah oleh Allah SWT.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: