Sempat Terhambat Jalan Longsor, Distribusi Pupuk Subsidi di Pesisir Barat Kembali Lancar

Sempat Terhambat Jalan Longsor, Distribusi Pupuk Subsidi di Pesisir Barat Kembali Lancar

Ilustrasi pupuk bersubsidi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat pendistribusian pupuk bersubsidi menuju kabupaten setempat kembali lancar setelah sempat terhambat jalan longsor di ruas Jalan Liwa-Krui.

Kabid Prasarana Pertanian, Ade Kurniawan, S.P., mendampingi Kadis KPP Pesbar, Unzir, S.P., mengatakan kini pendistribusian pupuk bersubsidi di Kabupaten Pesbar yang berasal dari gudang pupuk di Kabupaten Lampung Barat sudah normal kembali.

“Pendistribusian pupuk bersubsidi sempat terhambat, karena kendaraan angkutan roda enam (R6) tidak diperbolehkan melintas di lokasi kegiatan penanganan tanah longsor ruas jalan Liwa-Krui, tapi sekarang sudah bisa melintas kembali,” kata dia.

Dijelaskannya, ketersediaan pupuk bersubsidi itu kini mulai dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar petani sudah mulai melakukan penggarapan lahan.

BACA JUGA:Dua Pekan Setelah Libur Lebaran, Ratusan Warga Buat Kartu Kuning

“Serapan pupuk bersubsidi untuk saat ini memang belum maksimal, karena sebagian besar petani baru selesai melaksanakan masa panen, tapi ketersediaan harus sudah ada karena penggarapan lahan sudah mulai dilakukan,” jelasnya

Menurutnya, proses tanam padi kemungkinan besar akan kembali dilakukan oleh petani dalam beberapa minggu kedepan, terutama pada areal persawahan yang sudah panen sejak Februari dan Maret lalu.

“Kebutuhan pupuk bersubsidi itu hanya akan berlangsung saat setelah proses tanam, karena saat musim tanam itu serapan pupuk bersubsidi di tingkat petani akan maksimal,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: