Tanamkan Kedisiplinan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lampung Barat 'Police Goes To School'

Tanamkan Kedisiplinan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lampung Barat 'Police Goes To School'

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Kamsel, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat menyelenggarakan kegiatan "Police Goes To School" di MTs Negeri 1 Lambar, Selasa (31 Oktober 2023).

Kasatlantas Polres Lambar Iptu David Pulner mengatakan, kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi terhadap keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

"Anggota kami memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi MTs Negeri 1 Lambar tentang cara berkendara yang aman dan berkeselamatan," ungkap David Pulner mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK, MH. 

Terusnya, mereka juga memberikan contoh penggunaan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan peraturan lalu lintas yang berlaku, dan memberikan wawasan tentang pentingnya mematuhi aturan-aturan tersebut.

BACA JUGA:Jabatan Pj Bupati Lampung Barat Segera Berakhir, DPRD akan Kembali Usulkan Nama ke Kemendagri

Harapannya bahwa kegiatan ini akan membantu meningkatkan pemahaman siswa-siswi tentang aturan lalu lintas.

“Dengan pengetahuan yang lebih baik, diharapkan siswa-siswi dapat menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab dan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas," ujarnya.

Lanjutnya, Police Goes To School ini merupakan salah satu upaya konkret dari Satlantas Polres Lampung Barat untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan siswa-siswi MTs Negeri 1 Lambar. 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Lampung Barat dan membantu menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman," tutup David.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: