USB SMAN Krui Selatan Sementara Akan Pinjam Gedung SMPN 16 Krui

USB SMAN Krui Selatan Sementara Akan Pinjam Gedung SMPN 16 Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Pemerintah Kecamatan Krui Selatan, dan Peratin se-Kecamatan Krui Selatan, kembali melaksanakan rapat terkait persiapan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Unit Sekolah Baru (USB) SMAN Krui Selatan, Tahun Pelajaran 2024/2025, Selasa 30 April 2024.

Rapat di Kantor Camat Krui Selatan itu dihadiri oleh Camat Krui Selatan, Akhmad Firsada Indah, S.Sos., Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., seluruh Peratin se-Kecamatan Krui Selatan, serta pihak terkait lainnya.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, mengatakan, rapat yang dilaksanakan bersama Pemerintahan Kecamatan dan Pekon se-Kecamatan Krui Selatan itu untuk menindaklanjuti kembali mengenai rencana persiapan, baik untuk PPDB maupun tempat atau ruang kelas belajar sementara untuk siswa USB SMAN Krui Selatan di tahun pelajaran 2024/2025. Sehingga, seluruh persiapan ini harus benar-benar maksimal.

“Dari hasil rapat itu untuk tempat ruang kelas belajar bagi peserta didik baru USB SMAN Krui Selatan itu nanti direncanakan akan meminjam lokal SMPN 16 Krui di Pekon Way Napal,” katanya.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Teken PKS dengan PLN

Sedangkan, lanjutnya, mengenai berapa lokal yang akan dibutuhkan itu akan melihat berdasarkan kuota jumlah calon peserta didik di USB SMAN Krui Selatan. 

Mengingat, hal itu merupakan kali pertama akan dilaksanakan, dan dengan ada USB SMAN Krui Selatan itu telah mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, dan Pemkab Pesbar. 

Untuk itu, diharapkan semua Peratin di Kecamatan Krui Selatan dapat mendorong dan menyampaikan kepada warga bahwa di Kecamatan Krui Selatan sudah memiliki USB SMA Negeri.

“Sehingga masyarakat bisa mendaftarkan anak-anaknya di USB SMAN Krui Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA:BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi Pesisir Barat Dalam Angka Tahun 2024

Sementara itu, Camat Krui Selatan, Akhmad Firsada Indah, mengatakan, karena realisasi pembangunan gedung USB SMAN Krui Selatan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang akan dimulai awal tahun 2025 mendatang. 

Maka panitia USB SMAN Krui Selatan meminjam tempat proses untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sementara di SMPN 16 Krui.

“Rencananya Juni 2024 ini sesuai kalender pendidikan sudah dibuka untuk PPDB, dan untuk di wilayah Krui Selatan ini calon siswa bisa mendaftar langsung ke Peratin masing-masing Pekon,” jelasnya.

Selain itu, untuk staf pengajarnya masih diusulkan panitia USB SMAN Krui Selatan ke Disdikbud Provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: