Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Resmi Miliki Aplikasi SRIKANDI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Resmi Miliki Aplikasi SRIKANDI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., melaunching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), sekaligus membuka bimtek implementasi Srikandi di Aula Kagungan Setdakab, Rabu 21 Agustus 2024. 

Launching tersebut dihadiri, Direktur Kearsipan Daerah II Wawan, S.Ip, ketua tim Pembina Kearsipan Wilayah Barat II Sri Wulandari, S.ST., Ars, Pj Sekda Lampung Barat Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan para camat. 

Dalam kesempatan itu, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Syafaruddin, S.Pd., M.Pd.I., menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi SRIKANDI sangat penting, khususnya dalam hal kearsipan dan persuratan, termasuk pengiriman surat karena terintegrasi dan tersimpan secara elektronik, sehingga lebih efektif dan efisien.

"Launching ini sebagai upaya meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akuntabel, transparan dan bisa menyelesaikan target dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya. 

BACA JUGA:Dramatis! Warga Tambak Jaya Ringkus Pelaku Curanmor

BACA JUGA:Ditinggal Pemilik ke Kebun, Satu Rumah Panggung di Pekon Kenali Terbakar

Syafaruddin berharap kepada seluruh stakeholder agar teknologi tersebut tidak hanya dipelajari dan dipahami sesaat saja. 

"Bukan hanya pada saat hari ini saja selesai, tetapi kedepannya kita harus berkomitmen kedepannya supaya melaksanakan sistem surat-surat menggunakan aplikasi SRIKANDI," terangnya. 

Agar aplikasi SRIKANDI berjalan baik, Pj Bupati Nukman mengingatkan kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan 

Dinas Perpustakaan Lampung Barat untuk memperhatikan dan mengawal penggunaan aplikasi SRIKANDI di khususnya pada OPD. 

BACA JUGA:Puncak Perayaan HUT RI Ke-79 di Desa Rejomulyo Berlangsung Meriah dengan Berbagai Tarian Kreasi

BACA JUGA:Ini Perbedaan Jenis Minyak Zaitun Sesuai Karakteristiknya

"Pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan launching aplikasi Srikandi atas bantuan Dinas Kominfo, saya minta agar di kawal agar benar-benar terlaksana dengan baik bukan hanya sampai launching tapi tidak diterapkan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: