Ditinggal Pemilik ke Kebun, Satu Rumah Panggung di Pekon Kenali Terbakar

Ditinggal Pemilik ke Kebun, Satu Rumah Panggung di Pekon Kenali Terbakar

Kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik menghanguskan satu rumah di Pekon Kenali--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah Kebakaran menghanguskan satu rumah di Pemangku 5, Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat pada Rabu 21 Agustus 2024 sekitar pukul 10:30 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek (korsleting) listrik itu mendapat cepat dari UPT Damkar Kenali, sehingga api yang melahap bagian depan rumah milik Jupri tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Peratin Kenali Adi Praja mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, saat kejadian rumah itu sedang dalam kondisi kosong karena di tinggal pemilik ke kebun. 

"Awal mula warga melihat api muncul dari bagian depan, saat itu juga warga langsung menghubungi petugas Damkar Kenali sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan sehingga kondisi rumah hanya hangus di bagian depan dan ruang tengah," kata Adi.

BACA JUGA:Puncak Perayaan HUT RI Ke-79 di Desa Rejomulyo Berlangsung Meriah dengan Berbagai Tarian Kreasi

BACA JUGA:Ini Perbedaan Jenis Minyak Zaitun Sesuai Karakteristiknya

Usai kejadian itu, hingga kini aparat pekon sedang melakukan pendataan total kerugian yang ditaksir sekitar Rp80 juta.

"Kami masih mendata dan menghitung kerugian untuk kami laporkan ke pemerintah kecamatan dan dinas sosial agar dapat ditindaklanjuti," imbuhnya.

Sementara dari pantauan, dua unit armada damkar milik UPT Damkar Kenali dan UTP Damkar Liwa dikerahkan ke lokasi, meski api telah padam namun sejumlah petugas masih standby di lokasi untuk tidak ada lagi titik potensi api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: