Pemkab Pesisir Barat Periksa Kelengkapan Hingga Kondisi Randis

Pemkab Pesisir Barat Periksa Kelengkapan Hingga Kondisi Randis

Apel Randis yang dipusatkan di halaman komplek perkantoran Pemkab Pesisir Barat-Foto Dok-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan apel kendaraan dinas (Randis), yang dipusatkan di halaman komplek perkantoran Pemkab setempat, Selasa 6 Agustus 2024.

Kabid Akuntansi dan Aset Daerah, Yedi Heryanto, S.E., mendampingi Plt. Kepala BPKAD Pesbar, Mizar Diyanto, S.E.,MP., mengatakan apel randis itu dilakukan untuk memeriksa kondisi seluruh randis yang ada di kabupaten setempat.

Pemeriksaan randis yang kami laksanakan hari ini, khusus untuk randis yang ada dilingkungan Kecamatan, Pekon, Dinas Kesehatan meliputi Puskesmas dan Rumah Sakit,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat sejumlah poin yang ditekankan dalam pemeriksaan randis itu, antara lain pajak Randis, kondisi randis hingga kelengkapan yang ada di seluruh randis itu.

BACA JUGA:Terima 6,8milliar Insentif Fiskal, Pj Gubernur Samsudin: Itu Untuk Memperkuat Program Pengendalian Inflasi

BACA JUGA:Nekat Gagahi Istri Orang, Seorang Pemuda Jadi Tersangka

“ Randis yang kami kumpulkan mulai dari kendaraan dinas Camat, kendaraan operasional pekon, Puskesmas dan Rumah Sakit hingga kendaraan ambulance yang digunakan untuk membawa pasien,” jelasnya.

Menurutnya, pemeriksaan pajak randis itu dilakukan untuk memastikan seluruh randis di setiap OPD taat bayar pajak.

Jika ada randis yang tidak bayar pajak maka akan ditahan hingga pembayaran pajak selesai.

“ Kendaraan Dinas yang mengalami kerusakan kami minta untuk dilakukan pemeliharaan, begitu juga jika ada bagian randis yang tidak lengkap kami minta untuk dilengkapi, terutama ambulance agar sesuai spesifikasinya,” tegasnya.

BACA JUGA:Pj Sekda Lampung Barat Terima Duplikat Bendera Pusaka

BACA JUGA:Perbaiki Jalan Nasional, BPJN Lapis Ulang Aspal Sepanjang 2 KM di Pasar Liwa

Selain itu, pemeriksaan randis tersebut juga dilakukan untuk pendataan dalam rangka menyesuaikan data randis yang ada di Bidang Akuntansi dan Aset Daerah dengan yang ada di setiap instansi.

“ Data yang kami miliki kami sesuaikan, dan kami juga melakukan pembaharuan data randis yang sudah tidak beroperasi lagi, karena akan langsung diamankan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: