Tersengat Listrik Saat Perbaiki Jaringan Listrik, Petugas PLN Krui Meninggal Dunia

Tersengat Listrik Saat Perbaiki Jaringan Listrik, Petugas PLN Krui Meninggal Dunia

Ilustrasi petugas PLN tersengat listrik-AI Image Generator-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang petugas PLN Kantor Jaga Krui Susyadi (57), tersengat arus listrik hingga meninggal dunia saat sedang melakukan perbaikan jaringan listrik di jalan Liwa-Krui, Pal 9, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Senin 9 September 2024, sekira pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula saat adanya gangguan pada jaringan listrik di Pal 9 jalan Liwa-Krui itu, kemudian korban bersama rekan-rekannya terjun ke lokasi untuk melakukan perbaikan. 

Setibanya di lokasi, korban langsung naik ke tiang listrik dimana titik gangguan listrik tersebut terjadi, namun naas, saat sudah berada di atas korban tersetrum hingga meninggal dunia di tempat.

Begitu mengetahui kejadian tersebut, rekan-rekan korban langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Way Krui untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Beda Cara Penggunaan E-meterai dan Meterai Tempel

BACA JUGA:Kebakaran Melanda Rumah Bekas Penginapan di Sawah Lama Bandar Lampung

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter Puskesmas Way Krui dr. M. Pasca Yogatama, korban saat tiba di Puskesmas Way Krui sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban tiba di Puskesmas sekira pukul 10.00 WIB, dalam kondisi sudah meninggal dunia, bahkan keterangan rekan-rekannya, korban sudah hampir satu jam berada di atas tiang listrik, perkiraan korban meninggal sekitar pukul 09.00 WIB," kata dia.

Dijelaskannya, kondisi korban menunjukkan ciri-ciri tersengat listrik seperti badan sudah kaku, kedua tangan dalam kondisi terbuka, dan luka bakar yang cukup serius. 

"Luka bakar korban mencapai 63 persen, tegangan listrik yang kuat membuat korban sampai meninggal dunia, bahkan mulai dari kepala, badan, tangan hingga kaki mengalami luka bakar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: