Lampung City Gate di Exit Tol Kota Baru Tahap Pertama Telah Rampung

Lampung City Gate di Exit Tol Kota Baru Tahap Pertama Telah Rampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah menyelesaikan tahap pertama dari proyek Lampung City Gate.

Lampung City Gate ini yaitu sebuah tugu selamat datang di Provinsi Lampung terletak di Exit Tol Kota Baru, Jalan Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan atau dekat Kampus ITERA yang merupakan akses menuju Kota Bandar Lampung.

Seperti diketahui tugu selamat datang ini merupakan inisiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Adapun tujuan dibuat tugu selamat datang ini salah satunya bentuk penanda ketika memasuki Ibu Kota Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Tulang Bawang Sekaligus Serahkan Bantuan

Diketahui City Gate ini menggambarkan kelima prinsip hidup masyarakat Lampung, dikenal sebagai Pi'il Pesenggiri, yang telah diintegrasikan ke dalam desain fisik dan lanskapnya. 

Proyek ini merupakan simbol kebanggaan dan identitas Bandar Lampung, yang bertujuan memberikan kesan positif kepada pengunjung tanpa mengabaikan aspek keselamatan.

Kabid Bangunan Gedung dan Infrastruktur Wilayah Dinas PKPCK Lampung, Oktria Vidya Vida menjelaskan City Gate merupakan gerbang kedatangan maupun keberangkatan suatu kota yang biasa menjadi ikon atau bangunan kebanggaan.

"City Gate biasa dijadikan sebagian salah satu identitas yang dapat memberikan kesan pertama ketika memasuki Kota Bandar Lampung,"ungkapnya saat dimintai keterangan,  Jum'at 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal Imbau Masyarakat Waspada Penipuan dengan Mengatasnamakan Pejabat Pemprov Lampung

Lanjutnya, City Gate ini menggambarkan identitas Provinsi Lampung dengan segala ciri khas dan budayanya mengusung filosofi Lampung.

Pada perencanaan sebelumnya telah dilakukan beberapa kali diskusi bersama tokoh Lampung sebelum akhirnya desain sekarang yang disetujui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Lanjutnya, Sesuai perencanaan, City Gate ini akan dihiasi berbagai ornamen Lampung dan juga taman atau lanskap di kiri kanan maupun tengah dari City Gate.

Lanjut Vivi, untuk tahap pertama ini pembangunan City Gate sebatas struktur utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: