Peringati Harganas 2024, YSKB Pesisir Barat Gelar Senam-Cek Kesehatan Gratis

Peringati Harganas 2024, YSKB Pesisir Barat Gelar Senam-Cek Kesehatan Gratis

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Yayasan Sahabat Keluarga Berjaya (YSKB) Pesisir Barat (Pesbar), bersama PD Salimah Pesbar, Komunitas Senam Nusantara dan Klinik dr. Tan melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangka Gebyar Hari Keluarga Nasional 2024, bertempat di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu 29 Juni 2024.

Dewan Pembina YSKB Pesbar, Ahmad Dumairi, S.Pd., mengatakan keluarga adalah tiang negara, Indonesia akan jaya, Lampung akan berjaya, Pesisir Barat akan berjaya jika keluarganya kuat dan sehat.

“Terima kasih kepada semua penyelenggara kegiatan hari ini, dan semua peserta yang hadir mengikuti senam bersama yang kita laksanakan ini untuk menciptakan keluarga yang sehat,” kata dia.

Dijelaskannya, masyarakat bisa bersama-sama membangun Negara Indonesia, Provinsi Lampung, Kabupaten Pesbar yang dapat dimulai secara langsung dari keluarga masing-masing.

BACA JUGA:Tak Ada Jembatan Penyeberangan, Warga Way Haru Gotong Sepeda Motor Seberangi Muara Sungai

“Karena itu, kita hari ini kita melaksanakan senam bersama-sama dengan keluarga mulai dari ayah, ibu dan anak-anak dalam rangka menjaga kesehatan untuk menciptakan keluarga yang sehat dan kuat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta senam yang ingin memeriksakan kesehatan mereka, mulai dari cek gula darah dan cek kolesterol.

“Kita melibatkan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis ke peserta senam yang hadir dalam kesempatan itu, sehingga setiap peserta bisa mengetahui kondisi kesehatannya,” terangnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dan keluarga, semoga keluarga yang ada di pesisir barat selalu dalam keadaan sehat dan kuat dalam rangka membangun negara Indonesia dari keluarga.

BACA JUGA:Satu-satunya Wakil Sumatera, Nanang Ermanto dan Winarni Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan hari ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang hadir, serta bisa bersama-sama menciptakan keluarga yang sehat dan kuat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: