Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Tulang Bawang Sekaligus Serahkan Bantuan

Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Tulang Bawang Sekaligus Serahkan Bantuan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar yang digelar di Lapangan Bawang Sakti Jaya, Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis 30 Mei 2024.

"Sebagai Gubernur Lampung, saya bangga akan potensi yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang. Kabupaten ini memiliki keunggulan yang luar biasa, baik dari segi sumber daya alam, potensi pariwisata, maupun potensi manusianya," ucap Gubernur mengawali sambutannya.

Menurut Gubernur, Kabupaten Tulang Bawang dianugerahi dengan kekayaan alam yang melimpah, mulai dari hasil pertanian seperti padi, kelapa, hingga hasil perkebunan seperti karet dan kelapa sawit. 

Hal Ini menurut Gubernur merupakan modal yang sangat berharga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

BACA JUGA:DPRD Lampung Nilai PRL 2024 Jadi Ajang Cari Cuan Bagi Penyelenggara

"Saya juga merasa bangga dengan semangat dan kerja keras masyarakat Tulang Bawang dalam memajukan daerahnya. Kami akan terus memberikan dukungan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat," ungkapnya.

Lebih jauh Gubernur juga menyatakan bahwa, Keberhasilan pembangunan di Tulang Bawang tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama semua pihak, baik pemerintah daerah, masyarakat, maupun pihak swasta.

"Saya akan terus berupaya untuk mempertahankan momentum ini dan mengarahkan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Tulang Bawang," ucap Gubernur.

Selain itu Gubernur juga menyatakan bahwa pembangunan sebuah daerah tidaklah bisa dilakukan sendirian. Dibutuhkan kerjasama, kolaborasi, dan dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga para pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Perbaikan Sistem Kerja PT San Xiong Steel Indonesia yang Disampaikan Disnaker Lampung

karenanya, pada kesempatan Pengajian Akbar ini, Gubernur memberikan beberapa bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, kepada masyarakat, pondok pesantren, masjid, dan bantuan lainnya diberbagai sektor, diantaranya yakni :

1. Bantuan pemberian sertifikasi Halal untuk UMKM.

2. Operasi Pasar : beras murah (Kuota per-OP 5-10 Ton/1000-2000 kantong, isi 5 kg/kantong Minyak, Tepung,Gula).

3. Bantuan sosial untuk disabilitas (3 kursi roda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: