KKI Lampung Barat Jadi Narasumber Pada Kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor 2024

KKI Lampung Barat Jadi Narasumber Pada Kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor 2024

--

BACA JUGA:Aparat Pekon Sumber Alam Serahkan Hasil Donasi Kebakaran Rumah Tumpal Simamora

Diseminasi gagasan itu gencar dilakukan untuk menginspirasi generasi muda agar lebih bersemangat dan berkarya di segala bidang.

Hal ini sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045 pemuda dapat menjadi pendorong utama dalam berbagai sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial, dan politik.

Dengan kreatifitas, semangat, tekad, pemuda dapat menggerakkan perubahan positif dalam masyarakat, serta memberi inspirasi generasi muda lainnya untuk dapat belajar dan berkarya sebaik mungkin.

Beberapa aktivitas/pola hidup yang dapat diterapkan untuk menjadi anak muda jaman sekarang yang kreatif, aktif, dan inovatif yaitu perbanyak baca buku, menggunakan internet dan media sosial secara bijak, bersikap terbuka terhadap berbagai pengalaman baru, serta mencoba membangun ide dan visi kedepan.

BACA JUGA:BBPOM Provinsi Lampung Lakukan Pengawasan Keamanan Pangan di Lampung Barat

Disamping itu pula para pemuda dapat mempedomani dengan baik isu-isu tentang Triad kesehatan reproduksi remaja yaitu, untuk menghindari Pergaulan bebas, Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainnya), Penyakit Menular Seksual (PMS) dan HIV-AIDs, serta Pernikahan dini. 

“Dengan demikian diharapkan akan lahir Generasi yang Berencana (GenRe) yang akan menjadi Generasi Emas yang ditandai dengan, menikah secara terencana, aktif dalam kehidupan masyarakat, dalam kehidupan sehari-harinya mempunyai pola hidup sehat, mengenyam pendidikan setinggi mungkin dan mendapatkan pekerjaan yang kompetitif,” pungkas Sandarsyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: