Wakili Lampung Sebagai Paskibraka HUT RI di IKN, Alvin dan Mutia Terima Penghargaan dari Pj Gubernur Samsudin

Wakili Lampung Sebagai Paskibraka HUT RI di IKN, Alvin dan Mutia Terima Penghargaan dari Pj Gubernur Samsudin

Pj Gubernur Lampung Samsudin berikan penghargaan kepada Alvin Febian Siagian dan Mutia Al Vanie utusan Paskibraka lampung dalam Upacara HUT RI di IKN --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah menyelesaikan tugas sebagai Paskibraka pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Alvin Febian Siagian, siswa SMAN 2 Bandar Lampung, dan Mutia Al Vanie, siswi SMAN 1 Kota Gajah, melakukan kunjungan ke Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin di ruang kerjanya di Bandar Lampung pada Jumat 6 September 2024.

Alvin bertugas dalam upacara penurunan bendera pada sore hari, sementara Mutia berperan dalam tim Paskibraka pada saat detik-detik Proklamasi.

Mewakili masyarakat Provinsi Lampung, Pj Gubernur Samsudin menyampaikan rasa bangganya dan mengucapkan terima kasih kepada Alvin dan Mutia atas pengabdian mereka yang luar biasa dalam upacara di IKN.

"Rasa bangga ini adalah cerminan kebanggaan seluruh masyarakat Lampung terhadap Alvin dan Mutia,"ungkapnya.

BACA JUGA:Pekon Tanjung Setia Gelar Rembuk Stunting Dalam Rangka Penyusunan RKPDes 2025

BACA JUGA:Di Hadapan Presiden Jokowi, Lampung akan Kampanyekan Tuan Rumah PON 2032

Sebagai Purna Paskibraka, Samsudin juga memberikan pesan kepada Alvin dan Mutia agar terus aktif dalam memberikan bimbingan kepada generasi Paskibraka berikutnya.

"Bersama dengan Ketua Purna Paskibraka dan rekan-rekan lainnya, kalian diharapkan dapat terus membimbing adik-adik Paskibraka, menyampaikan serta menularkan pengalaman berharga yang kalian dapatkan selama bertugas," tambahnya.

Sebagai aset penting bagi Provinsi Lampung, Samsudin berharap Alvin dan Mutia dapat berkontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lampung yang lebih unggul di masa depan.

"Kalian harus menjadi kader yang lebih baik dan berbeda dari generasi sebelumnya. Mulailah memahami perkembangan era digitalisasi, ekonomi hijau, dan berbagai aspek yang relevan untuk masa depan," pungkas Samsudin.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Sita Narkoba Senilai Ratusan Juta, 5 Bandar Dibekuk

BACA JUGA:Atlet Angkat Besi Lampung Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor di Ajang PON Aceh-Sumut

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Alvin dan Mutia sebagai apresiasi atas tugas mereka sebagai Paskibraka mewakili Provinsi Lampung.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung M. Firsada, serta Kepala Sekolah SMAN 2 Bandar Lampung, Hendra Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: