Pekon Sidodadi Terima Bantuan Buku dari Perpusnas

Pekon Sidodadi Terima Bantuan Buku dari Perpusnas

Pekon Sidodadi mendapatkan bantuan 1.000 eksemplar buku dari Perpusnas--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Sidodadi, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) juga mendapatkan bantuan buku bacaan yang di sakura Perpustakaan Nasional (Perpusnas) sebanyak 1.000 eksemplar beserta satu rak buku, sama seperti bantuan yang diterima Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau. 

Setelah menerima kiriman paket bantuan buku tersebut pada Selasa 3 September 2024, pihak pekon mengundang pihak kantor kecamatan yang dipimpin Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom, M.M., melakukan kunjungan untuk melihat jenis buku yang diterima.

Sekcam Iwan Darmawan, berharap bantuan buku tersebut akan menambah semangat masyarakat dalam membaca karena jenis buku yang diterima cukup beragam, mulai dari bacaan pengetahuan untuk anak-anak hingga dewasa. 

BACA JUGA:Dispersip Lampung Utara Gelar Lomba Pidato Bahasa Lampung

BACA JUGA:Jabatan Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung dan Kapolsek Teluk Betung Timur Berpindah

"Dengan mendapatkan bantuan buku bacaan yang merupakan pintu gerbang dalam memperbanyak ilmu pengetahuan. Keberadaan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Pekon Sidodadi semakin dicintai warga untuk membaca dan keberadaannya mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat pekon ini semakin baik dan menjadi masyarakat literasi," ungkapnya.

Sementara Penjabat (Pj) Peratin Sidodadi Muhaimin mengatakan dengan bantuan tersebut semakin menambah koleksi buku perpusdes. Dan warga betul-betul dapat memanfaatkan untuk penambahan wawasan. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah, baik kabupaten maupun perpusnas atas bantuan tersebut. Dan berharap perjuangan pekon dalam membangun perpusdes sebagai upaya dalam mendukung Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi mampu meningkatkan SDM Pekon Sidodadi menjadi lebih baik lagi," terang Muhaimin. 

Pada kesempatan itu PJ peratin menerangkan jika buku bantuan tersebut akan mulai dipajang di perpusdes untuk dimanfaatkan masyarakat dalam membaca.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Lantik 7 Kepala OPD, Berikut Nama-Namanya

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Terima Kunjungan PPNI Lampung, Bahas Hibah Lahan Pusat Pelatihan PPNI di Kota Baru 

"Harapan dan ajakan kami kepada masyarakat manfaatkanlah fasilitas perpusdes ini dengan meluangkan waktu untuk membaca buku karena melalui informasi dan ilmu yang tertulis di dalamnya akan memperbanyak wawasan kita," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: