Launching iPhone 16 Memakan Korban, Ini Produk Apple yang Bakal Stop Produksi

Launching iPhone 16 Memakan Korban, Ini Produk Apple yang Bakal Stop Produksi

iPhone 13 menjadi salah satu seri iphone yang mengalami penurunan harga cukup drastis--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perusahaan besar asal Amerika Serikat (AS) yakni Apple, baru saja memberikan undangan untuk melakukan kegiatan peluncuran produk terbaru mereka.

Kemungkinan besar Apple akan memperkenalkan sejumlah produk baru diantaranya adalah iPhone 16, Airpods dan juga Apple Watch model terbaru.

Namun dengan peluncuran produk-produk terbarunya tersebut, Apple harus bersiap juga untuk melakukan discontinue atau berhenti memproduksi beberapa produk lawasnya. 

Berikut ini adalah beberapa produk Apple yang kemungkinan besar akan berhenti produksi setelah Apple meluncurkan iPhone 16. 

BACA JUGA:iPhone 16 Segera Rilis, Harga iPhone 13 hingga 15 Anjlok

iPhone 13

iPhone 13 sendiri diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2021 dengan melakukan beberapa upgrade di bagian fitur seperti baterai yang condong lebih awet, kamera baru, dan juga notch yang lebih kecil. 

Mengingat usia dari iPhone 13 yang sudah menginjak 3 tahun, iPhone 13 adalah modal paling tua yang masih diproduksi oleh Apple sampai saat ini.

Jika Apple menggunakan strategi yang sama seperti sebelumnya, maka kemungkinan besar iPhone 13 akan berhenti diproduksi pada bulan depan dan akan diganti oleh iPhone 14 sebagai varian handphone (HP) Apple termurah, setidaknya sampai kehadiran iPhone SE terbaru.

BACA JUGA:TECNO Unjuk Gigi, Perkenalkan HP Lipat 3 Pertama: Phantom Ultimate 2

iPhone 14 Plus

HP berukuran besar pertama yang dikeluarkan oleh Apple yakni iPhone 14 plus, yang dikeluarkan menyusul kegagalan iPhone 13 Mini dan juga 12 Mini.

Ponsel yang satu ini memiliki baterai yang besar seperti varian Pro Max kemudian dilengkapi dengan layar 6,7 inch tetapi dengan harga yang lebih murah. 

Apple sendiri menghentikan penjualan iPhone 13 mini pada bulan September tahun lalu setelah mereka meluncurkan iPhone 15 series, tetapi untuk penjualan iPhone 13 masuk dilanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: