Aparat Pekon Sumber Alam Serahkan Hasil Donasi Kebakaran Rumah Tumpal Simamora

Aparat Pekon Sumber Alam Serahkan Hasil Donasi Kebakaran Rumah Tumpal Simamora

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aparatur Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyerahkan hasil donasi kemanusiaan untuk keluarga korban musibah kebakaran rumah Tumpal Simamora, warga Pemangku Air Hitam, Pekon Semarang Jaya pekan kemarin.

Aparat Pekon Ayu mendampingi Peratin Husain menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami keluarga Tumpal Simamora, atas perintah peratin aparat pekon membuka dompet kemanusiaan dan dari sumbangan masyarakat berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp4,6 juta.

Dan dana tersebut kemudian diserahkan kepada pemerintah Pekon Semarang Jaya yang juga membuka dompet kemanusiaan bersama pekon lainnya di kecamatan itu khususnya.

"Hasil durasi ini kami serahkan ke Pekon Semarang Jaya, karena besok akan diserahkan secara bersamaan dengan hasil donasi dari pekon lain," terangnya. 

BACA JUGA:Parosil Mabsus Tanggapi Melejitnya Harga Kopi

Dan terkait uang yang berhasil dikumpulkan itu Ayu mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua unsur masyarakat yang telah menyumbangkan rezeki kepada keluarga musibah untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya, sehingga keluarga Tumpal Simamora dapat kembali menjalani kehidupan seperti biasa dan meneruskan usaha sebagaimana yang telah dilaksanakan. 

"Kepada tim donasi pekan dirinya juga menyampaikan terima kasih yang telah bekerja maksimal dan bekerja ikhlas sebagai bentuk dedikasi dan rasa kemanusiaan dalam membantu warga yang terkena musibah," ujarnya. 

Sebelumnya disampaikan Husain, bantuan sedekah warga nantinya akan diserahkan kepada pihak musibah yakni keluarga Tumpal Simamora. 

"Donasi yang telah terkumpul ini ada yang dalam pemberiannya diserahkan langsung oleh masyarakat kepada tim donasi yang berkeliling secara door to door ada juga yang diserahkan melalui transfer bank," terangnya.

BACA JUGA:BBPOM Provinsi Lampung Lakukan Pengawasan Keamanan Pangan di Lampung Barat

"Kami masyarakat Air Hitam khususnya turut berduka atas musibah yang dialami oleh saudara kami keluarga bapak Tumpal Simamora dengan telah terjadinya musibah kebakaran rumah menghaluskan badan bangunan dan menghabiskan seluruh isinya untuk membuat suatu keluarga tersebut, karena kediaman itu juga merupakan tempat usaha mereka yakni usaha tambal ban kios BBM dan jual suku cadang kendaraan jenis motor artinya bentuk kerugian yang dialami sangat besar bahkan dari catatan tugas pokok setempat bersama aparatur terkait diperkirakan mencapai Rp150 juta," ucapnya.

"Besar kecilnya rezeki atau shodaqoh yang diberikan tentu akan sangat bermanfaat bagi keluarga bapak Tumpal Simamora, yang sekarang memang sangat membutuhkan perhatian dari kita semua atas musibah yang dialami," sebutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: