Peratin Sumber Alam: Waspada Penipuan Bermodus Sumbangan di Musim Panen

Peratin Sumber Alam: Waspada Penipuan Bermodus Sumbangan di Musim Panen

Peratin Sumber Alam Husain--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apalagi berujung pada penipuan, yang mencatat, nama organisasi, yayasan dan lainnya. 

Peratin Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Husain meminta warga untuk tidak merespon bagi pihak yang berkunjung dengan meminta sumbangan.

Instruksi tersebut disampaikan peratin seiring menjamurnya pihak tak dikenal yang datang meminta sumbangan mengatasnamakan yayasan, organisasi dan lainnya. 

"Saya meminta warga untuk tidak memberikan sumbangan kepada pihak dari luar yang tidak dikenal berkunjung tanpa adanya izin dari pemerintah pekon seperti surat izin peratin berikut adanya stempel," katanya.

BACA JUGA:Inovasi Teknologi di IKN: Air Bersih Siap Minum, Kereta Otonom hingga Smart Home

BACA JUGA:Melalui ARCEO, KAI Perkenalkan Wajah Baru Perkeretaapian Indonesia

Himbauan itu, ditujukan untuk tidak terjadi hal-hal seperti penipuan dan lainnya yang bakal merugikan warga dan mencatut yayasan maupun organisasi dan lainnya. 

Husain menjelaskan, banyaknya pihak tidak dikenal berkeliling cari sumbangan. 

Besar kemungkinan karena di ketahui sekarang ini di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sedang masa panen kopi dan harga tinggi. 

Jadi peluang untuk mendapatkan sumbangan lebih mudah.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Utara Bagikan Bantuan Korban Bencana Alam Kepada 64 KK

BACA JUGA:Kapolres Lampung Selatan Pimpin Serah Terima 4 Jabatan Penting

"Dengan kondisi sedang musim panen kopi dan harga mahal tentunya kita semua mensyukurinya. Tapi dengan banyaknya pihak luar yang datang minta sumbangan, bukan berarti masyarakat tidak boleh berbagi rejeki," sebutnya

"Hanya saja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan berlawanan dengan aturan hukum yang jelas kita harus lebih berhati-hati," imbuh Husain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: