Ekskul PMR SMAN 1 Pesisir Selatan Gelar Latgab PMR Wira se-Pesisir Barat

Ekskul PMR SMAN 1 Pesisir Selatan Gelar Latgab PMR Wira se-Pesisir Barat

--

Begitu juga, lanjutnya, kepada PMI Pesbar yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan Latgab di SMAN 1 Pesisir Selatan ini pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih. 

Dirinya berharap kedepan Latgab ini bisa dilaksanakan kembali dan diikuti oleh seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Pesbar. 

BACA JUGA:Menurut Ustadz Adi Hidayat, Suami Harus Lakukan Ini Apabila Istri Sering Marah-marah

BACA JUGA:Berikut Cara Daftar Bansos Balita yang Bisa Cair Rp 750.000

Pihaknya juga berharap dengan kegiatan Latgab ini, mudah-mudahan ekskul PMR dapat lebih eksis lagi di sekolah.

“Terutama dalam pertolongan pertama dibidang kesehatan, dapat menjadi pelopor dalam gerakan pola hidup sehat dan lingkungan sekolah sehat, serta menggerakkan aksi kemanusiaan dan bhakti sosial di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pesbar, Edi Mukhtar, mengatakan bahwa, dalam kegiatan Latgab yang diselenggarakan di SMAN 1 Pesisir Selatan itu memang terdapat beberapa materi maupun latihan kepada PMR di sekolah dan juga pembinaan mengenai kedudukan PMR dalam PMI, serta materi lainnya seperti sekolah siaga bencana, pertolongan pertama, kepemimpinan, pasang bongkar tenda, simulasi besar, hingga dilaksanakan lomba pembuatan tandu darurat.

“Ada beberapa materi yang disampaikan kepada peserta. Namun yang jelas terkait dengan Latgab ini juga kita tekankan terkait dengan tujuh prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional yakni kemanuasiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: