Terparkir di Depan Rumah, Motor Honda Beat Warga Pantau Hilang Dicuri

Terparkir di Depan Rumah, Motor Honda Beat Warga Pantau Hilang Dicuri

Ilustrasi curanmor-AI Image Generator-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat pada Kamis malam sekitar pukul 19:00 WIB.

Pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Balik Bukit berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Matic Honda Beat berwarna putih.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin melalui Kanit Reskrim Ipda Roy Purba membenarkan kejadian itu dan korban yakni Muklin bin Muktar telah resmi melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Balik Bukit.

"Ya benar, korban sudah melapor dan tadi malam kami sudah mendatangi TKP untuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," ujar Ipda Roy.

BACA JUGA:Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Barat Berhasil Tangkap DPO Curat

Ia menguraikan, peristiwa itu bermula saat korban sedang berada di rumahnya di Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, sekira pukul 08.30 WIB korban menuju tempat kosan temannya yang berada di Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit untuk meminjam motor temannya di karenakan sepeda motor korban sedang berada di bengkel.

"Setelah meminjam sepeda motor temannya, korban berangkat menuju kawasan Islamik Centre untuk mengikuti latihan pencak silat. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, setelah selesai mengikuti latihan pencak korban pulang ke rumahnya," jelasnya.

“Dalam perjalanan, korban sempat berteduh karena hujan deras dan sekira pukul 17.00 WIB, setelah hujan reda melanjutkan perjalanan dan saat sampai  di rumah korban memarkirkan sepeda motor tersebut di halaman depan," paparnya lagi.

Saat korban berada dirumah, tidak lama datang salah seorang temannya untuk mengobrol di dalam rumah dan sekitar pukul 19:13 WIB temannya kehabisan rokok dan korban menyuruh temannya untuk pergi membeli menggunakan sepeda motor korban. 

BACA JUGA:FLS2N dan O2SN Tingkat Provinsi Lampung, SMAN 1 Pesisir Tengah Akan Wakili Pesisir Barat

Saat kembali dari membeli rokok temannya memarkirkan kembali sepeda motor korban di depan rumah korban. 

Disela obrolan korban dan temannya itu sekira pukul 19.20 WIB datang bapak korban yang saat itu menanyakan kepada korban keberadaan motor korban. 

"Bapak korban sempat bertanya, 'Mana motor mu nang' dan korban menjawab 'Motor yang mana pak’ dan bapak korban kembali menjawab motornya VIA yang warna putih' dan kemudian korban langsung menuju keluar dan melihat ternyata motor tersebut sudah tidak ada lagi di parkiran depan rumah. Seketika korban kaget dan sempat mencari di sekitar rumah dan tidak berhasil ditemukan dan akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Balik Bukit," imbuhnya.

Ditengah proses penyelidikan yang masih dilakukan, pihak kepolisian setempat menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, mengingat aksi pencurian dapat terjadi kapan saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: