FLS2N dan O2SN Tingkat Provinsi Lampung, SMAN 1 Pesisir Tengah Akan Wakili Pesisir Barat

FLS2N dan O2SN Tingkat Provinsi Lampung, SMAN 1 Pesisir Tengah Akan Wakili Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sebagai juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024 tingkat Kabupaten yang digelar pada 7-8 Mei 2024 kemarin, akan mewakili Kabupaten setempat pada kegiatan serupa ditingkat Provinsi Lampung.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar yang juga menjabat Kepala SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, juara umum pada ajang kegiatan FLS2N dan O2SN tahun 2024 tingkat Kabupaten Pesbar itu diraih oleh SMAN 1 Pesisir Tengah

Tentu, semua prestasi yang didapat itu merupakan hal yang luar biasa, sehingga perwakilan siswa di SMAN 1 Pesisir Tengah mampu mengikuti ajang serupa ditingkat Provinsi Lampung.

“Untuk kegiatan di tingkat Provinsi Lampung itu direncanakan pada 14-16 Mei 2024 mendatang, mudah-mudahan semua perwakilan siswa yang telah meraih prestasi di tingkat Kabupaten ini benar-benar siap mengikuti kegiatan FLS2N dan O2SN tingkat Provinsi Lampung tahun 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:Kasus DBD Terus Terjadi, Dinkes Lampung Barat Diminta Lakukan Tindakan Preventif

Dijelaskannya, untuk FLS2N bagi pemenang di tingkat Kabupaten Pesbar ini yang diambil atau yang akan mewakili Kabupaten Pesbar yakni peserta yang meraih juara I dan II dari setiap cabang perlombaan. 

Nantinya, peserta tersebut akan mengirimkan video penampilan atau hasil cipta karyanya secara online ke panitia melalui link yang telah disediakan. 

Sedangkan, untuk penilaiannya akan dilaksanakan pada 14-15 Mei 2024 di SMAN 2 Bandar Lampung.

“Syarat lainnya yakni setiap peserta telah terdaftar secara online di portal BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia),” jelasnya.

BACA JUGA:Polsek Sumber Jaya Terjunkan Personil Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Ditambahkannya, untuk FLS2N tingkat Kabupaten Pesbar karena yang dilombakan terdapat 11 cabang, maka yang dapat mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Lampung itu hanya juara I dan juara II dari setiap cabang yang dilombakan di tingkat Kabupaten, sehingga untuk perwakilan dari Kabupaten Pesbar terdapat 22 peserta yang akan mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Lampung tahun 2024. 

Sedangkan, untuk O2SN yang hanya bisa mengikuti kegiatan di tingkat Provinsi Lampung nanti hanya untuk peserta juara I saja, dari setiap cabang yang dilombakan.

“Untuk itu, kita berharap peserta yang akan mewakili Pesbar di ajang FLS2N dan O2SN tingkat Provinsi Lampung itu benar-benar maksimal,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: