Siswa Kelas XII SMA Se-Pesisir Barat Dinyatakan Lulus 100 Persen

Siswa Kelas XII SMA Se-Pesisir Barat Dinyatakan Lulus 100 Persen

Ilustrasi Kelulusan SMA-AI Image Generator-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Seluruh siswa Kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dinyatakan lulus 100 persen. 

Artinya, tidak ada siswa Kelas XII jenjang SMA di Kabupaten setempat yang tidak lulus. 

Dengan peserta didik yang lulus 100 persen di tahun pelajaran 2023/2024 itu merupakan salah satu prestasi bagi siswa dan sekolah.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, pengumuman kelulusan siswa kelas XII jenjang SMA tahun pelajaran 2023/2024 itu telah diumumkan, Senin 6 Mei 2024 sekitar pukul 23.00 WIB, secara online melalui website sekolah masing-masing. 

BACA JUGA:Segini Besaran Honor PPK dan PPS Pilkada 2024 di Pesisir Barat

Diumumkan secara online saat malam hari itu salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengumumannya secara online saat malam hari, itu untuk mengantisipasi ada siswa yang melakukan aksi konvoi kendaraan di jalan raya, coret-coret baju seragam sekolah maupun aksi yang dapat merugikan siswa itu sendiri,” katanya, Jumat 10 Mei 2024.

Dijelaskannya, untuk jumlah sekolah jenjang SMA di Kabupaten Pesbar ini sebanyak 12 SMA dengan rincian sembilan SMA Negeri dan tiga SMA Swasta. 

Sedangkan, untuk jumlah siswa kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 yang ada di seluruh SMA di Kabupaten Pesbar ini datanya ada di sekolah masing-masing, yang jelas mencapai ribuan siswa. 

BACA JUGA:Berikan Sinyal Koalisi Pilkada 2024, Dedi Irawan Daftar Bakal Calon Bupati Pesisir Barat di PDIP

Pihaknya tentu berharap bagi siswa yang telah dinyatakan lulus itu agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Mudah-mudahan siswa yang telah lulus 100 persen pada tahun pelajaran 2023/2024 ini bisa melanjutkan kembali pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lain, atau ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Mengingat, kata dia, dengan kelulusan siswa di jenjang SMA ini tentu merupakan salah satu tahap awal bagi siswa tersebut untuk menggapai masa depan dan juga meraih cita-cita yang diharapkan.

Sehingga, semua peserta didik yang lulus itu mudah-mudahan tidak putus untuk melanjutkan pendidikannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: